ctrlnum 4974
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.polsri.ac.id/4974/</relation><title>PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PABRIK TEMPE RUMAHAN PAKDE PALEMBANG</title><creator>MIRANDO, -</creator><subject>HB Economic Theory</subject><subject>HG Finance</subject><description>Laporan ini membahas tentang penerapan bauran pemasaran yang digunakan Pabrik tempe Pakde Palembang. Kenyataannya, dalam pemasaran pakde kurang optimal karena beberapa masalah yang dialami. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan volume penjualan dengan menerapkan bauran pemasaran. Data yang didapatkan berasal dari observasi dan wawancara langsung dengan pemilik pabrik. Dari hasil penelitian diketahui bahwa bauran pemasaran yang ada di pabrik tempe Pakde ini menggunakan strategi produk yang mengutamakan pelayanan dan kualitas, kemasaan, dan positioning product strategi penetapan harga berdasarkan biaya produksi (Standrad Mark-up Pricing) dan Strategi Fleksibilitas, strategi promosi menggunakan personal selling, dan saluran distribusi menggunakan saluran distribusi langsung dan tidak langsung. Namun, setelah menerapkan itu, penjualan pada beberapa tahun terakhir menurun. Penulis menyarankan agar lebih mengembangkan pada strategi produk berupa pada kemasan dan kualitas, strategi harga dengan memberikan diskon kepada konsumen yang membeli tempe dalam kuantitas yang banyak, strategi promosi memperkenalkan produk ke tempat baru seperti paguyuban gorengan dan menambah saluran distribusi dengan mengecer kewarung-warung.</description><date>2017-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4974/1/1.%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4974/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4974/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4974/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4974/5/BAB%20IV%20yuhu.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4974/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4974/7/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> MIRANDO, - (2017) PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PABRIK TEMPE RUMAHAN PAKDE PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. </identifier><recordID>4974</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author MIRANDO, -
title PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PABRIK TEMPE RUMAHAN PAKDE PALEMBANG
publishDate 2017
topic HB Economic Theory
HG Finance
url http://eprints.polsri.ac.id/4974/1/1.%20Cover.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4974/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4974/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4974/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4974/5/BAB%20IV%20yuhu.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4974/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4974/7/Daftar%20Pustaka.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4974/
contents Laporan ini membahas tentang penerapan bauran pemasaran yang digunakan Pabrik tempe Pakde Palembang. Kenyataannya, dalam pemasaran pakde kurang optimal karena beberapa masalah yang dialami. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan volume penjualan dengan menerapkan bauran pemasaran. Data yang didapatkan berasal dari observasi dan wawancara langsung dengan pemilik pabrik. Dari hasil penelitian diketahui bahwa bauran pemasaran yang ada di pabrik tempe Pakde ini menggunakan strategi produk yang mengutamakan pelayanan dan kualitas, kemasaan, dan positioning product strategi penetapan harga berdasarkan biaya produksi (Standrad Mark-up Pricing) dan Strategi Fleksibilitas, strategi promosi menggunakan personal selling, dan saluran distribusi menggunakan saluran distribusi langsung dan tidak langsung. Namun, setelah menerapkan itu, penjualan pada beberapa tahun terakhir menurun. Penulis menyarankan agar lebih mengembangkan pada strategi produk berupa pada kemasan dan kualitas, strategi harga dengan memberikan diskon kepada konsumen yang membeli tempe dalam kuantitas yang banyak, strategi promosi memperkenalkan produk ke tempat baru seperti paguyuban gorengan dan menambah saluran distribusi dengan mengecer kewarung-warung.
id IOS15200.4974
institution Politeknik Negeri Sriwijaya
institution_id 186
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
library_id 333
collection Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
repository_id 15200
city KOTA PALEMBANG
province SUMATERA SELATAN
repoId IOS15200
first_indexed 2021-08-25T09:32:01Z
last_indexed 2021-08-25T09:32:01Z
recordtype dc
_version_ 1709058367138299904
score 17.538404