STRATEGI PEMASARAN KULINER KHAS PALEMBANG (Studi Kasus Pada Martabak HAR Cabang Kolonel Atmo Palembang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Martabak HAR dalam meningkatkan penjualan. Kemudian melihat bagaimana karakteristik konsumen dan tanggapan konsumen terhadap strategi pemasaran yang diterapkan oleh pihak Martabak HAR. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Hasil dari penelitian pada strategi pemasaran yang diterapkan oleh Martabak HAR menyatakan bahwa, pihak Martabak HAR tetap menjaga mutu dari produk dan adanya kencenderungan kenaikan harga. Tempat dan lokasi Martabak HAR cukup strategis, serta pada promosi pihak Martabak HAR melakukan dengan dua acara yaitu dengan personal selling dan hubungan masyarakat. Tanggapan konsumen terhadap produk menyatakan bahwa mutu Martabak HAR tidak pernah berubah dan walaupun terjadi kenaikan harga, konsumen cenderung tetap membeli. Akan tetapi konsumen tidak begitu puas dengan kondisi toko yang kurang nyaman, disamping memang menurut konsumen lokasi toko mudah untuk diakses. Sumber informasi mengenai Martabak HAR diperoleh memalui teman, rekan kerja dan anggota keluarga.