STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK DAYA TARIK WISATA RELIGI (Studi Kasus Di Makam Ki Gede Ing Suro Palembang, Sumatera Selatan)
Main Author: | JANUALDI, ADHE |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/4933/1/Cover.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4933/2/BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4933/3/BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4933/4/BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4933/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4933/6/BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4933/7/Daftar%20Pustaka.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4933/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4933/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: (1) Untuk mengetahui strategi pengembangan wisata religi yang berkaitan dengan pengelolaan di makam Ki Gede Ing Suro Palembang. (2) Untuk mengetahui sumber daya yang diperlukan dalam Pengembangan Objek Daya Tarik Wisata di Makam Ki Gede Ing Suro Palembang. (3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pengembangan objek daya tarik wisata religi di makam Ki Gede Ing Suro. Jenis penelitian ini adalah deskritif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Analisis SWOT. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 30 responden yaitu wisatawan yang berkunjung ke Makam Ki Gede Ing Suro. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam teori pengembangan menurut Muljadi Pengembangan kepariwisataan haruslah memiliki tiga aspek penting produk pariwisata, yaitu : Atraksi, Amenitas, Aksesbilitis. Maka dapat diketahui bahwa dalam pengembangan kepariwisataan dimakam Ki Gede Ing Suro belum terpenuhinya ketiga aspek tersebut yang mana menjadi aspek penting suatu produk pariwisata.