ANALISIS BIAYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA OPTIC GANDA PALEMBANG
Main Author: | HIDAYAT, MANARUL |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/3071/1/File%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/3071/2/File%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/3071/3/File%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/3071/4/File%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/3071/5/File%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/3071/6/File%20VI.pdf http://eprints.polsri.ac.id/3071/7/File%20VII.pdf http://eprints.polsri.ac.id/3071/ |
Daftar Isi:
- Judul laporan akhir yang diambil oleh penulis adalah “Analisis Biaya Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Optic Ganda Palembang”. Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peran biaya promosi yang telah dikeluarkan oleh perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang penulis dapat dari pemilik perusahaan. Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif dengan rumus koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan regresi linier sederhana. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan oleh penulis maka dapat diketahui bahwa nilai (r) adalah sebesar 0,90 atau mendekati 1, berarti ada hubungan yang kuat dan positif antara biaya promosi dan volume penjualan, dan Koefisien Determinasinya sebesar 81% yang berarti volume penjualan dipengaruhi oleh biaya promosi sebesar 81% dan sisanya sebesar 19% diperankan atau dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan untuk ramalan penjualan diperkirakan akan mengalami kenaikan sebesar Rp 56.763.600 setiap tahun dengan persamaan Y = 559.860.600 + 56.763.600 (X). Berarti biaya promosi berperan signifikan dalam meningkatkan volume penjualan.