ctrlnum 3071
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.polsri.ac.id/3071/</relation><title>ANALISIS BIAYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA OPTIC GANDA PALEMBANG</title><creator>HIDAYAT, MANARUL</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Judul laporan akhir yang diambil oleh penulis adalah &#x201C;Analisis Biaya Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Optic Ganda Palembang&#x201D;. Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peran biaya promosi yang telah dikeluarkan oleh perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang penulis dapat dari pemilik perusahaan. Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif dengan rumus koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan regresi linier sederhana. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan oleh penulis maka dapat diketahui bahwa nilai (r) adalah sebesar 0,90 atau mendekati 1, berarti ada hubungan yang kuat dan positif antara biaya promosi dan volume penjualan, dan Koefisien Determinasinya sebesar 81% yang berarti volume penjualan dipengaruhi oleh biaya promosi sebesar 81% dan sisanya sebesar 19% diperankan atau dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan untuk ramalan penjualan diperkirakan akan mengalami kenaikan sebesar Rp 56.763.600 setiap tahun dengan persamaan Y = 559.860.600 + 56.763.600 (X). Berarti biaya promosi berperan signifikan dalam meningkatkan volume penjualan.</description><date>2016-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/3071/1/File%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/3071/2/File%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/3071/3/File%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/3071/4/File%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/3071/5/File%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/3071/6/File%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/3071/7/File%20VII.pdf</identifier><identifier> HIDAYAT, MANARUL (2016) ANALISIS BIAYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA OPTIC GANDA PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. </identifier><recordID>3071</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author HIDAYAT, MANARUL
title ANALISIS BIAYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA OPTIC GANDA PALEMBANG
publishDate 2016
topic HB Economic Theory
url http://eprints.polsri.ac.id/3071/1/File%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/3071/2/File%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/3071/3/File%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/3071/4/File%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/3071/5/File%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/3071/6/File%20VI.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/3071/7/File%20VII.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/3071/
contents Judul laporan akhir yang diambil oleh penulis adalah “Analisis Biaya Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Optic Ganda Palembang”. Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peran biaya promosi yang telah dikeluarkan oleh perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang penulis dapat dari pemilik perusahaan. Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif dengan rumus koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan regresi linier sederhana. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan oleh penulis maka dapat diketahui bahwa nilai (r) adalah sebesar 0,90 atau mendekati 1, berarti ada hubungan yang kuat dan positif antara biaya promosi dan volume penjualan, dan Koefisien Determinasinya sebesar 81% yang berarti volume penjualan dipengaruhi oleh biaya promosi sebesar 81% dan sisanya sebesar 19% diperankan atau dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan untuk ramalan penjualan diperkirakan akan mengalami kenaikan sebesar Rp 56.763.600 setiap tahun dengan persamaan Y = 559.860.600 + 56.763.600 (X). Berarti biaya promosi berperan signifikan dalam meningkatkan volume penjualan.
id IOS15200.3071
institution Politeknik Negeri Sriwijaya
institution_id 186
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
library_id 333
collection Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
repository_id 15200
city KOTA PALEMBANG
province SUMATERA SELATAN
repoId IOS15200
first_indexed 2021-08-25T09:30:31Z
last_indexed 2021-08-25T09:30:31Z
recordtype dc
_version_ 1709058379622645760
score 17.538404