ctrlnum 1336
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.polsri.ac.id/1336/</relation><title>PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN&#xD; JALAN BETUNG &#x2013; SEI LILIN STA 15 + 000 &#x2013; STA 20 + 000&#xD; PROVINSI SUMATERA SELATAN</title><creator>Pratama, Faldy</creator><creator>Rohim, Muhammad</creator><subject>TA Engineering (General). Civil engineering (General)</subject><description>Jalan Betung &#x2013; Sei lilin merupakan ruas jalan yang menghubungkan batas&#xD; kota Palembang ke batas kota Jambi. Ruas jalan ini memiliki peranan penting&#xD; dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik secara local maupun nasional.&#xD; Di dalam penulisan laporan akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana metode&#xD; perencanaan geometric dan tebal perkerasan yang baik pada Jalan Betung &#x2013; Sei&#xD; Lilin, sehingga dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi&#xD; pengguna jalan. Di dalam merencanakan desain geometric jalan raya, hal-hal yang&#xD; menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal,&#xD; alinyemen vertical serta merencanakan jenis perkerasan. Dari hasil perhitunganperhitungan&#xD; di atas, maka Jalan Betung &#x2013; Sei Lilin merupakan jalan kelas I A&#xD; (Jalan Arteri) dengan kecepatan rencana 80 km/jam dan menggunakan 7 buah&#xD; tikungan. Lapisan permukaan jalan menggunakan jenis perkerasan Laston dengan&#xD; tebal 10 cm, lapisan pondasi atas menggunakan batu pecah kelas A dengan tebal&#xD; 25 cm, serta lapisan pondasi bawah menggunakan Sirtu kelas A dengan tebal 54&#xD; cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 143 hari dengan total&#xD; dana Rp. 33.801.106.600,00&#xD; Kata kunci : Alinyemen Horizontal, Alinyemen Vertikal, Tebal Perkerasan,&#xD; Rencana Anggaran Biaya.</description><date>2014-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/1/COVER%20DLL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/6/BAB%20V.pdf</identifier><identifier> Pratama, Faldy and Rohim, Muhammad (2014) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN BETUNG &#x2013; SEI LILIN STA 15 + 000 &#x2013; STA 20 + 000 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya. </identifier><recordID>1336</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Pratama, Faldy
Rohim, Muhammad
title PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN BETUNG – SEI LILIN STA 15 + 000 – STA 20 + 000 PROVINSI SUMATERA SELATAN
publishDate 2014
topic TA Engineering (General). Civil engineering (General)
url http://eprints.polsri.ac.id/1336/1/COVER%20DLL.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/1336/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/1336/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/1336/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/1336/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/1336/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/1336/
contents Jalan Betung – Sei lilin merupakan ruas jalan yang menghubungkan batas kota Palembang ke batas kota Jambi. Ruas jalan ini memiliki peranan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik secara local maupun nasional. Di dalam penulisan laporan akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana metode perencanaan geometric dan tebal perkerasan yang baik pada Jalan Betung – Sei Lilin, sehingga dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Di dalam merencanakan desain geometric jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertical serta merencanakan jenis perkerasan. Dari hasil perhitunganperhitungan di atas, maka Jalan Betung – Sei Lilin merupakan jalan kelas I A (Jalan Arteri) dengan kecepatan rencana 80 km/jam dan menggunakan 7 buah tikungan. Lapisan permukaan jalan menggunakan jenis perkerasan Laston dengan tebal 10 cm, lapisan pondasi atas menggunakan batu pecah kelas A dengan tebal 25 cm, serta lapisan pondasi bawah menggunakan Sirtu kelas A dengan tebal 54 cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 143 hari dengan total dana Rp. 33.801.106.600,00 Kata kunci : Alinyemen Horizontal, Alinyemen Vertikal, Tebal Perkerasan, Rencana Anggaran Biaya.
id IOS15200.1336
institution Politeknik Negeri Sriwijaya
institution_id 186
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
library_id 333
collection Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
repository_id 15200
city KOTA PALEMBANG
province SUMATERA SELATAN
repoId IOS15200
first_indexed 2021-08-25T09:28:45Z
last_indexed 2021-08-25T09:28:45Z
recordtype dc
_version_ 1709058399327485952
score 17.538404