PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN BETUNG – SEI LILIN STA 15 + 000 – STA 20 + 000 PROVINSI SUMATERA SELATAN
Main Authors: | Pratama, Faldy, Rohim, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/1336/1/COVER%20DLL.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/2/BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/3/BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/4/BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/6/BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/ |
ctrlnum |
1336 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.polsri.ac.id/1336/</relation><title>PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN
JALAN BETUNG – SEI LILIN STA 15 + 000 – STA 20 + 000
PROVINSI SUMATERA SELATAN</title><creator>Pratama, Faldy</creator><creator>Rohim, Muhammad</creator><subject>TA Engineering (General). Civil engineering (General)</subject><description>Jalan Betung – Sei lilin merupakan ruas jalan yang menghubungkan batas
kota Palembang ke batas kota Jambi. Ruas jalan ini memiliki peranan penting
dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik secara local maupun nasional.
Di dalam penulisan laporan akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana metode
perencanaan geometric dan tebal perkerasan yang baik pada Jalan Betung – Sei
Lilin, sehingga dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi
pengguna jalan. Di dalam merencanakan desain geometric jalan raya, hal-hal yang
menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal,
alinyemen vertical serta merencanakan jenis perkerasan. Dari hasil perhitunganperhitungan
di atas, maka Jalan Betung – Sei Lilin merupakan jalan kelas I A
(Jalan Arteri) dengan kecepatan rencana 80 km/jam dan menggunakan 7 buah
tikungan. Lapisan permukaan jalan menggunakan jenis perkerasan Laston dengan
tebal 10 cm, lapisan pondasi atas menggunakan batu pecah kelas A dengan tebal
25 cm, serta lapisan pondasi bawah menggunakan Sirtu kelas A dengan tebal 54
cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 143 hari dengan total
dana Rp. 33.801.106.600,00
Kata kunci : Alinyemen Horizontal, Alinyemen Vertikal, Tebal Perkerasan,
Rencana Anggaran Biaya.</description><date>2014-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/1/COVER%20DLL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/1336/6/BAB%20V.pdf</identifier><identifier> Pratama, Faldy and Rohim, Muhammad (2014) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN BETUNG – SEI LILIN STA 15 + 000 – STA 20 + 000 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya. </identifier><recordID>1336</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Pratama, Faldy Rohim, Muhammad |
title |
PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN
JALAN BETUNG – SEI LILIN STA 15 + 000 – STA 20 + 000
PROVINSI SUMATERA SELATAN |
publishDate |
2014 |
topic |
TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
url |
http://eprints.polsri.ac.id/1336/1/COVER%20DLL.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/2/BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/3/BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/4/BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/6/BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/1336/ |
contents |
Jalan Betung – Sei lilin merupakan ruas jalan yang menghubungkan batas
kota Palembang ke batas kota Jambi. Ruas jalan ini memiliki peranan penting
dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik secara local maupun nasional.
Di dalam penulisan laporan akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana metode
perencanaan geometric dan tebal perkerasan yang baik pada Jalan Betung – Sei
Lilin, sehingga dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi
pengguna jalan. Di dalam merencanakan desain geometric jalan raya, hal-hal yang
menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal,
alinyemen vertical serta merencanakan jenis perkerasan. Dari hasil perhitunganperhitungan
di atas, maka Jalan Betung – Sei Lilin merupakan jalan kelas I A
(Jalan Arteri) dengan kecepatan rencana 80 km/jam dan menggunakan 7 buah
tikungan. Lapisan permukaan jalan menggunakan jenis perkerasan Laston dengan
tebal 10 cm, lapisan pondasi atas menggunakan batu pecah kelas A dengan tebal
25 cm, serta lapisan pondasi bawah menggunakan Sirtu kelas A dengan tebal 54
cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 143 hari dengan total
dana Rp. 33.801.106.600,00
Kata kunci : Alinyemen Horizontal, Alinyemen Vertikal, Tebal Perkerasan,
Rencana Anggaran Biaya. |
id |
IOS15200.1336 |
institution |
Politeknik Negeri Sriwijaya |
institution_id |
186 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya |
library_id |
333 |
collection |
Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya |
repository_id |
15200 |
city |
KOTA PALEMBANG |
province |
SUMATERA SELATAN |
repoId |
IOS15200 |
first_indexed |
2021-08-25T09:28:45Z |
last_indexed |
2021-08-25T09:28:45Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1709058399327485952 |
score |
17.538404 |