Pengaruh Kualitas Produk Makanan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Kasus di Restauran Amarta Hotel Galuh Prambanan Klaten)

Main Author: Sarwidi, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ampta.ac.id/162/1/COVER%20-%20BAB%20I_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/162/2/BAB%20II%20-%20BAB%20IV_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/162/3/BAB%20V%20-%20LAMPIRAN_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/162/
Daftar Isi:
  • Penelitian dengan judul “PENGARUH KUALITAS PRODUK MAKANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN” Penelitian ini mengambil studi kasus di restaurant Amarta Hotel Galuh di Prambanan Klaten. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh kualitas produk makanan terhadap kepuasan konsumen di Restauran Amarta Hotel Galuh, (2) mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di Restauran Amarta Hotel Galuh, (3) mengetahui secara bersama-sama pengaruh kualitas produk makanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di restauran Amarta Hotel Galuh, Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan model regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen restauran Amarta Hotel Galuh,. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 70 responden. Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan sedang makan di restoran dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Data dikumpulkan dengan angket, studi pustaka, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel kualitas produk makanan mempunyai angka signifikan di bawah 0,05 (0,023 < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk makanan mempengaruhi kepuasan konsumen restaurant Amarta, (2) Variabel kualitas pelayanan mempunyai angka signifikan di bawah 0,05 (0,000 < 0,05) berarti variabel kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen restaurant Amarta. (3) Kualitas produk makanan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan konsumen di restaurant Amarta. Hasil pengujian diperoleh nilai Fhitung sebesar 28,369 dengan signifikansi 0,000. Kata-kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.