Pengaruh Total Quality Management (TQM) Terhadap Kepuasan Pelanggan di Terrace Cafe Yogyakarta

Main Author: Irfan, Muhammad Sayuti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ampta.ac.id/152/1/COVER%20-%20BAB%20I_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/152/2/BAB%20II%20-%20BAB%20IV_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/152/3/BAB%20V%20-%20LAMPIRAN_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/152/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengambil lokasi penelitian di Terrace Cafe, Jalan Seturan, Yogyakarta, peneliti denngan menggunakan sampel sebanyak 60 orang pelanggan di Terrace Cafe Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu Total Quality Management terhadap variable dependen yaitu kepuasan pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitan kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder berupa data kusesioner yang di likertkan dengan metode scoring adapun kuesioner tersebut mencakup tentang variabel Total Quality Management serta kepuasan pelanggan. Data tersebut diolah menggunakan software komputer “SPSS 22.0” dengan metode analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana didapatkan Y = 3,349 + 0,398 dan nilai koefisien determinasi (R ) sebesar 0,553 atau 55,3 % yang berarti Total Quality Management dapat diprediksi dan dapat dijelaskan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Dari hasil uji t diketahui nilai t tabel dan nilai t hitung variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan. Hasil penelitian dan estimasi data melalui metode regresi linear sederhana menunjukkan bahwa secara parsial, variabe independen Total Quality Management terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan dengan taraf signifikansi 0,000 yang berarti dibawah tingkat signifikan 0,05 atau 5% dapat dinyatakan bahwa terdapat berpengaruh secara signifikan antara Total Quality Management terhadap kepuasan pelanggan di Terrace Cafe Yogyakarta. Kata Kunci : Total Quality Management, Kepuasan Pelanggan, Terrace Cafe Yogyakarta.