Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Bagi Hasil Terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung (Studi Pada Bank Syariah di Kota Bandung)

Main Author: Hoerienisa, Riesa
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/8244
Daftar Isi:
  • ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG (STUDI PADA BANK SYARIAH DI KOTA BANDUNG) Riesa Hoerienisa Email: hoerienisariesa@gmail.com Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Bank Syariah merupakan bank yang melaksanakan aktivitas usahanya berdasarkan prinsip syariah. Saat ini perkembangan perbankan syariah semakin meningkat. Setiap nasabah pastinya akan mempertimbangkan faktor-faktor tertentu sebelum akhirnya memutuskan untuk menabung, diantaranya memperhatikan kualitas pelayanan serta bagi hasil sehingga nasabah memiliki motivasi untuk menggunakan jasa bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah. Metode yang dipakai adalah metode deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan sampel data yang berasal dari 100 nasabah Bank Syariah di Kota Bandung yaitu Bank Muamalat, BRI Syariah, dan BTN Syariah. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan bagi hasil secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah dan secara parsial masing-masing variabel tersebut mempunyai pengaruh yang signifikan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil, Keputusan Menabung Dosen Pembimbing : Dr. H. Yunizar, SE.,M.Sc.,AD Dosen Penelaah : Dr. Hj. Yevis Marty Oesman, SE.,MP