PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP KOMUNIKASI WORD OF MOUTH (STUDI PADA KOMUNITAS CBR CLUB BANDUNG)
Main Author: | Restu, Asrida |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/23146 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari dan mengetahui tentang kondisi brand community dan word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung serta pengaruh brand community terhadap word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif analisis deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan probability sampling menggunakan simpel random sampling dengan 92 orang yang dijadikan sebagai responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS 25.0 untuk menhetahui pengaruh brand community terhadap word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuisioner, observasi dan wawancara serta data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand community berpengaruh signifikan terhadap word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung yang artinya setiap kenaikan dari brand community akan menyebabkan kenaikan pada word of mouth. Saran yang penulis ajukan bagi Perusahaan Astra Honda Motor (AHM) ikut serta dalam setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh komunitas, membangun strategi untuk bertukar pikiran langsung bersama anggota komunitas melalui Focus Group Discussion (FGD) untuk bertukar informasi mengenai produk Honda agar anggota komunitas mendapatkan informasi lebih mendalam dan kredibel tentang produk Honda sehingga memberikan ruang bagi komunitas dalam memberikan ide-ide kreatif bagi produk tersebut.