PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP KOMUNIKASI WORD OF MOUTH (STUDI PADA KOMUNITAS CBR CLUB BANDUNG)

Main Author: Restu, Asrida
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/23146
ctrlnum 23146
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="id">PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP KOMUNIKASI WORD OF MOUTH (STUDI PADA KOMUNITAS CBR CLUB BANDUNG)</title><creator>Restu, Asrida</creator><description lang="id">Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari dan mengetahui tentang kondisi brand community dan word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung serta pengaruh brand community terhadap word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif analisis deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan probability sampling menggunakan simpel random sampling dengan 92 orang yang dijadikan sebagai responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS 25.0 untuk menhetahui pengaruh brand community terhadap word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuisioner, observasi dan wawancara serta data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand community berpengaruh signifikan terhadap word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung yang artinya setiap kenaikan dari brand community akan menyebabkan kenaikan pada word of mouth. Saran yang penulis ajukan bagi Perusahaan Astra Honda Motor (AHM) ikut serta dalam setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh komunitas, membangun strategi untuk bertukar pikiran langsung bersama anggota komunitas melalui Focus Group Discussion (FGD) untuk bertukar informasi mengenai produk Honda agar anggota komunitas mendapatkan informasi lebih mendalam dan kredibel tentang produk Honda sehingga memberikan ruang bagi komunitas dalam memberikan ide-ide kreatif bagi produk tersebut.</description><date>2019</date><type>Other:bachelorthesis</type><type>Other:doc-type:bachelorThesis</type><identifier>http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/23146</identifier><language>ind</language><rights>https://repository.unpad.ac.id/sk-upload-karyailmiah.pdf</rights><rights>info:eu-repo/semantics/restrictedAccess</rights><recordID>23146</recordID></dc>
language ind
format Other:bachelorthesis
Other
Other:doc-type:bachelorThesis
Thesis:Bachelors
Thesis
author Restu, Asrida
title PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP KOMUNIKASI WORD OF MOUTH (STUDI PADA KOMUNITAS CBR CLUB BANDUNG)
publishDate 2019
url http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/23146
contents Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari dan mengetahui tentang kondisi brand community dan word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung serta pengaruh brand community terhadap word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif analisis deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan probability sampling menggunakan simpel random sampling dengan 92 orang yang dijadikan sebagai responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS 25.0 untuk menhetahui pengaruh brand community terhadap word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuisioner, observasi dan wawancara serta data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand community berpengaruh signifikan terhadap word of mouth pada komunitas CBR Club Bandung yang artinya setiap kenaikan dari brand community akan menyebabkan kenaikan pada word of mouth. Saran yang penulis ajukan bagi Perusahaan Astra Honda Motor (AHM) ikut serta dalam setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh komunitas, membangun strategi untuk bertukar pikiran langsung bersama anggota komunitas melalui Focus Group Discussion (FGD) untuk bertukar informasi mengenai produk Honda agar anggota komunitas mendapatkan informasi lebih mendalam dan kredibel tentang produk Honda sehingga memberikan ruang bagi komunitas dalam memberikan ide-ide kreatif bagi produk tersebut.
id IOS14974.23146
institution Universitas Padjadjaran
institution_id 16
institution_type library:university
library
library Repository Institusi Universitas Padjadjaran
library_id 4204
collection Repository Institusi Universitas Padjadjaran - Skripsi
repository_id 14974
city SUMEDANG
province JAWA BARAT
repoId IOS14974
first_indexed 2021-01-28T10:55:27Z
last_indexed 2021-01-28T10:55:27Z
recordtype dc
_version_ 1690129761951547392
score 17.538404