Daftar Isi:
  • Ayu Septyanurrianti. 210110110081. 2015. Jurusan Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Sebagai pembimbing utama Dr. Uud Wahyudin, M.Si. dan sebagai pembimbing pendamping Nindi Aristi, S.Sos.,M.Comn. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa erat hubungan antara respon kognitif terhadap iklan pada akun instagram @niion_id dengan tahapan keputusan pembelian konsumen followers. Seluruh data dari kuisioner dievaluasi dengan menggunakan teknik korelasi. Populasi dari penelitian ini adalah para followers akun instagram @niion_id yang men-tag foto dengan menggunakan produk Niion. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Respon Kognitif. Hasil dari penelitian ini yaitu respon kognitif iklan yang terdiri dari product/message thought (pemikiran soal produk/pesan), source oriented thought (pemikiran soal iklan), dan advertisement execution thought (pemikiran soal iklan) memiliki hubungan yang erat dengan proses tahapan keputusan pembelian meliputi pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, dan keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah respon kognitif iklan pada akun instagram @niion_id memiliki keeratan hubungan yang cukup kuat dan berarti dengan proses keputusan pembelian konsumen/followers.