Daftar Isi:
  • Muhammad Imaduddin Arif Fadlilah, 210110100367, 2015. “Hubungan Celebrity Endorser Iwan Fals Dalam Iklan Top Coffee Dengan Brand Awareness”. Pembimbing Utama, Dr. Dadang Sugiana, M.Si., Pembimbing pendamping, Hj. Kismiyati El Karimah, Dra., M.Si., Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas Padjadjaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kredibilitas Iwan Fals celebrity endorser dengan brand awareness yang diukur melalui keterpercayaan, keahlian, daya tarik, respek, dan kesamaan celebrity endorser. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik korelasional yang meneliti hubungan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Data diperoleh dari kuesioner, observasi dan studi kepustakaan yang kemudian dianalisis dengan menggunakan korelasi Rank Spearman. Populasi penelitian ini adalah anggota OI Bandung raya yang mengetahui iklan produk Top Coffee produk yang di endorse oleh Iwan Fals, dengan penarikan sampel sebanyak 56 orang. Teknik penarikan sampel di penelitian ini menggunakan teknik sampling random sederhana. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara keterpercayaan, keahlian, daya tarik, respek, dan kesamaan Iwan Fals sebagai Celebrity Endorser dengan brand awareness produk Top Coffee. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin tinggi tingkat kredibilitas celebrity endorser Iwan Fals dimata konsumen maka semakin besar pula brand awareness konsumen terhadap produk Top Coffee yang diwakilkan oleh Iwan Fals.