Memaksimalkan hasil belajar siswa dengan proses pembelajaran remedial
Main Author: | Hasibuan, Nasruddin |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.iain-padangsidimpuan.ac.id/101/1/Nasruddin%20Hasibuan.pdf http://repo.iain-padangsidimpuan.ac.id/101/ http://e-journal.perpustakaanstainpsp.net/index.php/SMD/article/view/332 |
Daftar Isi:
- Istilah “remedial” di lembaga pendidikan formal adalah sebuah aktivitas yang terprogram. Kegiatan ini dilaksanakan oleh guru mata pelajaran dan diamati oleh kepala sekolah. Pemberian Remedial adalah sebagai bentuk tanggung jawab dalam pembelajaran, yang sangat krusial, karena dengan pemberian Remedial akan dapat mengantarkan siswa untuk melaksanakan proses belajar secara efektif dan efisien. Pemberian Remedial sangat ditentukan oleh proses penyajian pelajaran sesuai dengan kurikulum yang digunakan. Banyak sekolah yang kurang memperhatikan Remedial, sehingga dapat membahayakan Mahasiswa dalam pencapaian hasil belajar. Remedial dalam proses pembelajaran dilaksanakan berdasarkan prestasi tingkat hasil belajar siswa.