UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIPE TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VII SMP NEGERI 1 LUMAR KABUPATE BENGKAYANG

Main Author: WELIANUS, IKIP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/381/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/381/6/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/381/2/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/381/3/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/381/5/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/381/4/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/381/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/381/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul: Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Tipe Talking Stick Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VII SMP Negeri 1 Lumar Kabupaten Bengkayang. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Tipe Talking Stick Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII SMP Negeri 1 Lumar Kabupaten Bengkayang?. Sub masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah perencanaan Model Pembelajaran Tipe Talking Stick Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII SMP Negeri 1 Lumar Kabupaten Bengkayang?, 2) Bagaimanakah pelaksanaan Model Pembelajaran Tipe Talking Stick Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII SMP Negeri 1 Lumar Kabupaten Bengkayang?, 3) Bagaimanakah hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII SMP Negeri 1 Lumar Kabupate Bengkayang?, 4) Apakah terdapat peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Tipe Talking Stick Mata Pelajaran IPS di Kelas VII SMP Negeri 1 Lumar Kabupaten Bengkayang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tindakan dengan bentuk penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua tahap, yaitu siklus I dan siklus II. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 1 Lumar Kabupaten Bengkayang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIA dengan jumlah siswa sebanyak 32 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi langsung dengan menggunakan paduan observasi, teknik pengukuran dengan menggunakan tes, teknik komunikasi tidak langsung dengan menggunakan lembar soal, dan teknik studi dokumenter dengan menggunakan dokumentasi.