ctrlnum 112
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/</relation><title>PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN &#xD; MELALUI METODE QUANTUM LEARNING &#xD; PADA SISWA KELAS IX D SMP NEGERI 4 &#xD; KABUPATEN KETAPANG</title><creator>ETI, KURNIATIN</creator><subject>Skripsi</subject><description>Skripsi ini berjudul peningkatan keterampilan menulis cerpen melalui metode Quantum &#xD; Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun pelajaran &#xD; 2015/2016. Masalah umum dalam penelitian ini adalah &#x201C;Bagaimanakah Peningkatan &#xD; Keterampilan Menulis Cerpen melalui Metode Quantum Learning pada Siswa Kelas IX D &#xD; SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang?&#x201D;. Adapun dari masalah umumtersebut, dibagi lagi &#xD; menjadi dua sub masalah yaitu (1) Bagaimana proses keterampilan menulis cerpen melalui &#xD; metode Quantum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun &#xD; pelajaran 2015/2016? (2) Bagaimana hasil keterampilan menulis cerpen melalui metode &#xD; Quatum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun &#xD; pelajaran 2015/2016?. Dari rumusan masalah tersebut, diketahui tujuan umum dari penelitian &#xD; ini adalah bertujuan untuk mendeskripsikan pe;aksanaan keterampilan menulis cerpen &#xD; melalui metode Quantum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten &#xD; Ketapang tahun pelajaran 2015/2016; mendeskripsikan hasil keterampilan menulis cerpen &#xD; melalui metode Quantum Learning pada siswa kelas IX DSMP Negeri 04 Kebupaten &#xD; Ketapang tahu pelajaran 2015/2016. &#xD; Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, &#xD; peneliti berusaha untuk mendeskripsikan menulis cerpen dengan teknik pengembangannya &#xD; di kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang. Bentuk penelitian yang digunakan &#xD; adalah Penelitian Tindakan Kelas, karena Penelitian Tindakan Kelas memusatkan perhatian &#xD; pada suatu masalah yang akan diteliti. Rancangan penelitian yang digunakan dalam &#xD; penelitian ini adalah siklus I dan siklus II, yaitu setiap siklus menggunakan metode &#xD; Quantum Learning. Subjek penelitian berjumlah 19 siswa Kelas IX D dengan data &#xD; terkumpul berupa data tertulis (hasil tes tertulis) dan data lisan (hasil wawancara). Kedua &#xD; data tersebut kemudian peneliti analisis untuk ditarik simpulannya</description><date>2015-12-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/1/ABSTRAK.PDF</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/4/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/7/BAB%20II.pdf</identifier><identifier> ETI, KURNIATIN (2015) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN MELALUI METODE QUANTUM LEARNING PADA SISWA KELAS IX D SMP NEGERI 4 KABUPATEN KETAPANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK. </identifier><recordID>112</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ETI, KURNIATIN
title PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN MELALUI METODE QUANTUM LEARNING PADA SISWA KELAS IX D SMP NEGERI 4 KABUPATEN KETAPANG
publishDate 2015
topic Skripsi
url http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/1/ABSTRAK.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/2/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/4/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/5/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/6/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/7/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/112/
contents Skripsi ini berjudul peningkatan keterampilan menulis cerpen melalui metode Quantum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun pelajaran 2015/2016. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen melalui Metode Quantum Learning pada Siswa Kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang?”. Adapun dari masalah umumtersebut, dibagi lagi menjadi dua sub masalah yaitu (1) Bagaimana proses keterampilan menulis cerpen melalui metode Quantum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun pelajaran 2015/2016? (2) Bagaimana hasil keterampilan menulis cerpen melalui metode Quatum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun pelajaran 2015/2016?. Dari rumusan masalah tersebut, diketahui tujuan umum dari penelitian ini adalah bertujuan untuk mendeskripsikan pe;aksanaan keterampilan menulis cerpen melalui metode Quantum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun pelajaran 2015/2016; mendeskripsikan hasil keterampilan menulis cerpen melalui metode Quantum Learning pada siswa kelas IX DSMP Negeri 04 Kebupaten Ketapang tahu pelajaran 2015/2016. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, peneliti berusaha untuk mendeskripsikan menulis cerpen dengan teknik pengembangannya di kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang. Bentuk penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas, karena Penelitian Tindakan Kelas memusatkan perhatian pada suatu masalah yang akan diteliti. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah siklus I dan siklus II, yaitu setiap siklus menggunakan metode Quantum Learning. Subjek penelitian berjumlah 19 siswa Kelas IX D dengan data terkumpul berupa data tertulis (hasil tes tertulis) dan data lisan (hasil wawancara). Kedua data tersebut kemudian peneliti analisis untuk ditarik simpulannya
id IOS14629.112
institution IKIP PGRI PONTIANAK
institution_id 776
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IKIP-PGRI Pontianak
library_id 3982
collection Digital Library Students Thesis
repository_id 14629
city KOTA PONTIANAK
province KALIMANTAN BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS14629
first_indexed 2020-12-17T06:56:09Z
last_indexed 2020-12-17T06:56:09Z
recordtype dc
_version_ 1686308010627956736
score 17.538404