Kajian Dampak Pelatihan terhadap Kinerja Karyawan

Main Authors: Muanwar, Aang, Purba, Jan Horas Veriyadi
Format: eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: STIE Kesatuan , 2012
Subjects:
Online Access: http://jurnal.stiekesatuan.ac.id/index.php/jik/article/view/88
Daftar Isi:
  • Untuk menganalissi dampak dan pengaruh pandangannya terahdap jasa layanan yang diberikan oleh perusahaan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil penelitian dan analisa korelasi didapat hasil r = 0,443 yang bisa dikatakan terdapat hubungan positif dan signifikan antara pelayanan pelatihan dengan tingkat kepuasan peserta Y=29,67 + 0,38X yang dapat diartikan bila X bertambah 1, maka Y akan bertambah sebesar 0,38 kali, kemudian untuk mengetahui kontribusi dari pengaruh pelayanan pelatihan terhadap tingkat kepuasan peserta pelatihan, penulis menggunakan rumus Koefisien Determinasi (KD), dimana didapat KD = 0,197 yang berarti bahwa pelayanan pelatihan mempunyai pengaruh terhadap tingkat kepuasan peserta pelatihan sebesar 19,7%, dan sisanya sebesar 80,3% dipengaruhi oleh faktor lain.