Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Merek “Citra Hand And Body Lotion” (Studi Kasus pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dua variabel yaitu harga (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian Citra Hand and Body Lotion. Populasi dalam penelitian ini seluruh Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember yang pernah menggunkan produk Citra Hand and Body Lotion. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik purpose sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS 23 . Hasil uji t menunjukkan signifikansi harga (0,018) dan kualitas produk (0,005) lebih kecil dari 0,05, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil 0,05, sehingga secara simultan harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Analisis regresi menunjukkan harga (0,268) dan kualitas produk (0,351) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.