Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada konsumen produk kosmetik Wardah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dimensi kualitas produk yang meliputi kinerja, tampilan, keandalan, konformasi, daya tahan, dan estetika terhadap minat beli konsumen produk kosmetik wardah. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 60 responden dengan teknik purpossive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel kinerja (0,123), tampilan (0,181), keandalan (0,129), konformasi (0,129), daya tahan (0,276), dan estetika (0,153), semuanya berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Dari uji t diperoleh hasil kinerja (0,043), tampilan (0,008), keandalan (0,029), konformasi (0,032), daya tahan (0,001), dan estetika (0,033), semuanya berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Dari uji F diperoleh hasil kinerja, tampilan, keandalan, konformasi, daya tahan, dan estetika, semuanya berpengaruh signifikan (0,000) secara simultan terhadap minat beli konsumen.