Perancangan Game Edukasi Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital Berbasis Flash untuk Android
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil observasi di SMKN 1 Guguak didapat informasi bahwa belum adanya media game edukasi pada mata pelajaran pengolahan citra digital. Tujuan dari penelitian ini adalah merancangan dan menghasilkan media game edukasi pada mata pelajaran pengolahaan citra digital. Metode analisa dan perancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model waterfall. Model waterfall terdiri dari analisis, desain, pengkodean, dan pengujian. Desain sistem menggunakan permodelan UML dan diagram yang digunakan adalah use case diagram, class diagram dan activity diagram. Pengkodean sistem menggunakan bahasa action scrip 3.0. Tahap pengujian dilakukan oleh ahli dibidang perancangan media geme edukasi dengan hasil pengujian setiap case terintegrasi dengan baik dan layak diterapkan. Hasil dari penelitian ini adalah media game edukasi pada mata pelajaran pengolahan citra digital. Kata Kunci : Game Edukasi, Android, Pengolahan Citra Digital. UNIVERSITAS