Perancangan Game Edukasi Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital Berbasis Flash untuk Android
ctrlnum |
736 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.bunghatta.ac.id/736/</relation><title>Perancangan Game Edukasi Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital Berbasis Flash untuk Android</title><creator>Fuji, Busti Plorenza</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Berdasarkan hasil observasi di SMKN 1 Guguak didapat informasi bahwa belum adanya media game edukasi pada mata pelajaran pengolahan citra digital. Tujuan dari penelitian ini adalah merancangan dan menghasilkan media game edukasi pada mata pelajaran pengolahaan citra digital. Metode analisa dan perancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model waterfall. Model waterfall terdiri dari analisis, desain, pengkodean, dan pengujian. Desain sistem menggunakan permodelan UML dan diagram yang digunakan adalah use case diagram, class diagram dan activity diagram. Pengkodean sistem menggunakan bahasa action scrip 3.0. Tahap pengujian dilakukan oleh ahli dibidang perancangan media geme edukasi dengan hasil pengujian setiap case terintegrasi dengan baik dan layak diterapkan. Hasil dari penelitian ini adalah media game edukasi pada mata pelajaran pengolahan citra digital.
Kata Kunci : Game Edukasi, Android, Pengolahan Citra Digital. UNIVERSITAS</description><date>2020-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/2/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/4/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/6/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/8/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/10/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/12/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/14/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/16/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Fuji, Busti Plorenza (2020) Perancangan Game Edukasi Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital Berbasis Flash untuk Android. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta. </identifier><recordID>736</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Fuji, Busti Plorenza |
title |
Perancangan Game Edukasi Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital Berbasis Flash untuk Android |
publishDate |
2020 |
isbn |
2015100132310 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://repo.bunghatta.ac.id/736/2/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Cover.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/736/4/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Abstrak.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/736/6/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20I.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/736/8/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20II.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/736/10/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20III.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/736/12/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20IV.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/736/14/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20V.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/736/16/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/736/ |
contents |
Berdasarkan hasil observasi di SMKN 1 Guguak didapat informasi bahwa belum adanya media game edukasi pada mata pelajaran pengolahan citra digital. Tujuan dari penelitian ini adalah merancangan dan menghasilkan media game edukasi pada mata pelajaran pengolahaan citra digital. Metode analisa dan perancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model waterfall. Model waterfall terdiri dari analisis, desain, pengkodean, dan pengujian. Desain sistem menggunakan permodelan UML dan diagram yang digunakan adalah use case diagram, class diagram dan activity diagram. Pengkodean sistem menggunakan bahasa action scrip 3.0. Tahap pengujian dilakukan oleh ahli dibidang perancangan media geme edukasi dengan hasil pengujian setiap case terintegrasi dengan baik dan layak diterapkan. Hasil dari penelitian ini adalah media game edukasi pada mata pelajaran pengolahan citra digital.
Kata Kunci : Game Edukasi, Android, Pengolahan Citra Digital. UNIVERSITAS |
id |
IOS14200.736 |
institution |
universitas bung hatta |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id |
institution_id |
2476 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Bung Hatta |
library_id |
3754 |
collection |
Repository Universitas Bung Hatta |
repository_id |
14200 |
city |
KOTA PADANG |
province |
SUMATERA BARAT |
repoId |
IOS14200 |
first_indexed |
2020-10-01T00:27:51Z |
last_indexed |
2020-10-01T00:27:51Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686871790568079360 |
score |
17.538404 |