ctrlnum 736
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.bunghatta.ac.id/736/</relation><title>Perancangan Game Edukasi Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital Berbasis Flash untuk Android</title><creator>Fuji, Busti Plorenza</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Berdasarkan hasil observasi di SMKN 1 Guguak didapat informasi bahwa belum adanya media game edukasi pada mata pelajaran pengolahan citra digital. Tujuan dari penelitian ini adalah merancangan dan menghasilkan media game edukasi pada mata pelajaran pengolahaan citra digital. Metode analisa dan perancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model waterfall. Model waterfall terdiri dari analisis, desain, pengkodean, dan pengujian. Desain sistem menggunakan permodelan UML dan diagram yang digunakan adalah use case diagram, class diagram dan activity diagram. Pengkodean sistem menggunakan bahasa action scrip 3.0. Tahap pengujian dilakukan oleh ahli dibidang perancangan media geme edukasi dengan hasil pengujian setiap case terintegrasi dengan baik dan layak diterapkan. Hasil dari penelitian ini adalah media game edukasi pada mata pelajaran pengolahan citra digital.&#xD; Kata Kunci : Game Edukasi, Android, Pengolahan Citra Digital. UNIVERSITAS</description><date>2020-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/2/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/4/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/6/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/8/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/10/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/12/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/14/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/736/16/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Fuji, Busti Plorenza (2020) Perancangan Game Edukasi Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital Berbasis Flash untuk Android. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta. </identifier><recordID>736</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Fuji, Busti Plorenza
title Perancangan Game Edukasi Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital Berbasis Flash untuk Android
publishDate 2020
isbn 2015100132310
topic L Education (General)
url http://repo.bunghatta.ac.id/736/2/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Cover.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/736/4/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Abstrak.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/736/6/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20I.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/736/8/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20II.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/736/10/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20III.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/736/12/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20IV.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/736/14/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20BAB%20V.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/736/16/12%20FUJI%20BUSTI%20PLORENZA%201510013231008%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/736/
contents Berdasarkan hasil observasi di SMKN 1 Guguak didapat informasi bahwa belum adanya media game edukasi pada mata pelajaran pengolahan citra digital. Tujuan dari penelitian ini adalah merancangan dan menghasilkan media game edukasi pada mata pelajaran pengolahaan citra digital. Metode analisa dan perancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model waterfall. Model waterfall terdiri dari analisis, desain, pengkodean, dan pengujian. Desain sistem menggunakan permodelan UML dan diagram yang digunakan adalah use case diagram, class diagram dan activity diagram. Pengkodean sistem menggunakan bahasa action scrip 3.0. Tahap pengujian dilakukan oleh ahli dibidang perancangan media geme edukasi dengan hasil pengujian setiap case terintegrasi dengan baik dan layak diterapkan. Hasil dari penelitian ini adalah media game edukasi pada mata pelajaran pengolahan citra digital. Kata Kunci : Game Edukasi, Android, Pengolahan Citra Digital. UNIVERSITAS
id IOS14200.736
institution universitas bung hatta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 2476
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Bung Hatta
library_id 3754
collection Repository Universitas Bung Hatta
repository_id 14200
city KOTA PADANG
province SUMATERA BARAT
repoId IOS14200
first_indexed 2020-10-01T00:27:51Z
last_indexed 2020-10-01T00:27:51Z
recordtype dc
_version_ 1686871790568079360
score 17.538404