ctrlnum 2213
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.bunghatta.ac.id/2213/</relation><title>PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS&#xD; PENEMUAN TERBIMBING PADA PEMBELAJARAN&#xD; MATEMATIKA MATERI UNSUR-UNSUR &amp;&#xD; VOLUME (KUBUS &amp; BALOK) UNTUK&#xD; SISWA KELAS V SD</title><creator>Vira, Althafinni</creator><creator>FAZRI, ZUZANO</creator><creator>Arlina, Yuza</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis&#xD; penemuan terbimbing pada pembelajaran matematika untuk kelas V SD yang&#xD; memenuhi kriteria valid. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan.&#xD; Model penelitian pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan&#xD; 4-D yaitu define, design, develop dan disseminate. Pada penelitian ini hanya&#xD; sampai tahap develop (pengembangan) yaitu tahap validasi, dikarenakan&#xD; keterbatasan waktu dan karena adanya wabah covid-19 yang sedang melanda.&#xD; Instrumen penelitian yaitu lembar validasi. LKPD divalidasi oleh 1 orang ahli&#xD; didaktik dan isi, 1 orang ahli bahasa dan 1 orang ahli tampilan. Berdasarkan hasil&#xD; validasi, pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis penemuan terbimbing&#xD; pada pembelajaran matematika untuk kelas V SD memenuhi kriteria sangat valid&#xD; dengan persentase penilaian sebesar 92,8%. Disimpulkan bahwa LKPD berbasis&#xD; penemuan terbimbing pada pembelajaran matematika untuk kelas V SD sangat&#xD; valid digunakan sebagai salah satu bahan ajar pembelajaran. LKPD ini dapat&#xD; digunakan dalam proses pembelajaran matematika materi kubus dan balok.&#xD; Kata kunci : lembar kerja peserta didik, pembelajaran matematika,&#xD; penemuan terbimbing</description><date>2020-12</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2213/1/39.%20Vira%201610013411084%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2213/2/39.%20Vira%201610013411084%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2213/3/39.%20Vira%201610013411084%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2213/4/39.%20Vira%201610013411084%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2213/5/39.%20Vira%201610013411084%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2213/6/39.%20Vira%201610013411084%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2213/7/39.%20Vira%201610013411084%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2213/8/39.%20Vira%201610013411084%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Vira, Althafinni and FAZRI, ZUZANO and Arlina, Yuza (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI UNSUR-UNSUR &amp; VOLUME (KUBUS &amp; BALOK) UNTUK SISWA KELAS V SD. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta. </identifier><recordID>2213</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Vira, Althafinni
FAZRI, ZUZANO
Arlina, Yuza
title PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI UNSUR-UNSUR & VOLUME (KUBUS & BALOK) UNTUK SISWA KELAS V SD
publishDate 2020
isbn 2016100134110
topic L Education (General)
url http://repo.bunghatta.ac.id/2213/1/39.%20Vira%201610013411084%20COVER.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2213/2/39.%20Vira%201610013411084%20ABSTRACT.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2213/3/39.%20Vira%201610013411084%20BAB%20I.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2213/4/39.%20Vira%201610013411084%20BAB%20II.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2213/5/39.%20Vira%201610013411084%20BAB%20III.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2213/6/39.%20Vira%201610013411084%20BAB%20IV.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2213/7/39.%20Vira%201610013411084%20BAB%20V.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2213/8/39.%20Vira%201610013411084%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2213/
contents Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis penemuan terbimbing pada pembelajaran matematika untuk kelas V SD yang memenuhi kriteria valid. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Model penelitian pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan 4-D yaitu define, design, develop dan disseminate. Pada penelitian ini hanya sampai tahap develop (pengembangan) yaitu tahap validasi, dikarenakan keterbatasan waktu dan karena adanya wabah covid-19 yang sedang melanda. Instrumen penelitian yaitu lembar validasi. LKPD divalidasi oleh 1 orang ahli didaktik dan isi, 1 orang ahli bahasa dan 1 orang ahli tampilan. Berdasarkan hasil validasi, pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis penemuan terbimbing pada pembelajaran matematika untuk kelas V SD memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase penilaian sebesar 92,8%. Disimpulkan bahwa LKPD berbasis penemuan terbimbing pada pembelajaran matematika untuk kelas V SD sangat valid digunakan sebagai salah satu bahan ajar pembelajaran. LKPD ini dapat digunakan dalam proses pembelajaran matematika materi kubus dan balok. Kata kunci : lembar kerja peserta didik, pembelajaran matematika, penemuan terbimbing
id IOS14200.2213
institution universitas bung hatta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 2476
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Bung Hatta
library_id 3754
collection Repository Universitas Bung Hatta
repository_id 14200
city KOTA PADANG
province SUMATERA BARAT
repoId IOS14200
first_indexed 2020-12-23T12:22:06Z
last_indexed 2020-12-23T12:22:06Z
recordtype dc
_version_ 1686871801248874496
score 17.538404