ctrlnum 2080
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.bunghatta.ac.id/2080/</relation><title>PERENCANAAN ULANG STRUKTUR ATAS JEMBATAN CABLE STAYED&#xD; NGARAI SIANOK GELAGAR BOKS GIRDER BETON KANTILEVER BAJA&#xD; ORTHOTROPIC</title><creator>Leonardo, Leonardo</creator><creator>Taufik, Taufik</creator><creator>Robby, Permata</creator><subject>TA Engineering (General). Civil engineering (General)</subject><description>Jembatan Ngarai Sianok merupakan jembatan cable stayed dengan lokasi rencana konstruksi&#xD; di kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Struktur gelagar jembatan ini merupakan tipe&#xD; dek beton komposit terdiri dari boks girder beton bertulang sentral, kantilever baja crossbeam&#xD; dan baja longitudinal stringer. Penggunaan tipe dek ini bertujuan untuk menghindari&#xD; penggunaan dek full beton bertulang dengan tujuan untuk mereduksi nilai momen di kaki&#xD; pilar akibat bekerjanya beban seismik karena struktur pilar tunggal jembatan setinggi 123 m&#xD; juga lokasi jembatan yang dekat dengan patahan aktif Sianok. Konsep dek beton kantilever&#xD; baja orthotropic selanjutnya dipilih untuk desain ulang jembatan ini dengan tujuan untuk&#xD; mereduksi berat sendiri dek. Perencanaan ulang dek menggunakan beberapa referensi desain&#xD; dek jembatan diantaranya FHWA Post Tensioned Box Girder Design Manual, 2016 dan&#xD; AASHTO LRFD Bridge Design Specification 2017. Hasil preliminari desain menunjukkan&#xD; bahwa konsep dek boks beton bertulang dengan kantilever baja orthotropic dapat mereduksi&#xD; berat sendiri dek sebesar 26%. Analisis longitudinal jembatan selanjutnya dilakukan dengan&#xD; bantun program MIDAS Civil 2019. Output gaya gaya dalam pemodelan digunakan untuk&#xD; mendesain kebutuhan penulangan boks girder beton dan pemeriksaan kembali kapasitas&#xD; penampang kolom pylon head dan kolom komposit (Concrete Filled Steel Tubular Column)&#xD; pylon leg. Hasil analisis menunjukkan bahwa pylon head dan pylon leg aman terhadap hasil&#xD; desain ulang dek.&#xD; Keywords: Desain-Ulang, Cable-Stayed, Boks-Girder, Orthotropic</description><date>2020-12</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2080/1/88%20Leonardo%201510015211026%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2080/2/88%20Leonardo%201510015211026%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2080/3/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2080/4/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2080/5/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2080/6/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2080/7/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2080/8/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2080/9/88%20Leonardo%201510015211026%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Leonardo, Leonardo and Taufik, Taufik and Robby, Permata (2020) PERENCANAAN ULANG STRUKTUR ATAS JEMBATAN CABLE STAYED NGARAI SIANOK GELAGAR BOKS GIRDER BETON KANTILEVER BAJA ORTHOTROPIC. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA. </identifier><recordID>2080</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Leonardo, Leonardo
Taufik, Taufik
Robby, Permata
title PERENCANAAN ULANG STRUKTUR ATAS JEMBATAN CABLE STAYED NGARAI SIANOK GELAGAR BOKS GIRDER BETON KANTILEVER BAJA ORTHOTROPIC
publishDate 2020
isbn 2015100152110
topic TA Engineering (General). Civil engineering (General)
url http://repo.bunghatta.ac.id/2080/1/88%20Leonardo%201510015211026%20Cover.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2080/2/88%20Leonardo%201510015211026%20Abstrak.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2080/3/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20I.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2080/4/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20II.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2080/5/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20III.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2080/6/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20IV.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2080/7/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20V.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2080/8/88%20Leonardo%201510015211026%20BAB%20VI.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2080/9/88%20Leonardo%201510015211026%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2080/
contents Jembatan Ngarai Sianok merupakan jembatan cable stayed dengan lokasi rencana konstruksi di kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Struktur gelagar jembatan ini merupakan tipe dek beton komposit terdiri dari boks girder beton bertulang sentral, kantilever baja crossbeam dan baja longitudinal stringer. Penggunaan tipe dek ini bertujuan untuk menghindari penggunaan dek full beton bertulang dengan tujuan untuk mereduksi nilai momen di kaki pilar akibat bekerjanya beban seismik karena struktur pilar tunggal jembatan setinggi 123 m juga lokasi jembatan yang dekat dengan patahan aktif Sianok. Konsep dek beton kantilever baja orthotropic selanjutnya dipilih untuk desain ulang jembatan ini dengan tujuan untuk mereduksi berat sendiri dek. Perencanaan ulang dek menggunakan beberapa referensi desain dek jembatan diantaranya FHWA Post Tensioned Box Girder Design Manual, 2016 dan AASHTO LRFD Bridge Design Specification 2017. Hasil preliminari desain menunjukkan bahwa konsep dek boks beton bertulang dengan kantilever baja orthotropic dapat mereduksi berat sendiri dek sebesar 26%. Analisis longitudinal jembatan selanjutnya dilakukan dengan bantun program MIDAS Civil 2019. Output gaya gaya dalam pemodelan digunakan untuk mendesain kebutuhan penulangan boks girder beton dan pemeriksaan kembali kapasitas penampang kolom pylon head dan kolom komposit (Concrete Filled Steel Tubular Column) pylon leg. Hasil analisis menunjukkan bahwa pylon head dan pylon leg aman terhadap hasil desain ulang dek. Keywords: Desain-Ulang, Cable-Stayed, Boks-Girder, Orthotropic
id IOS14200.2080
institution universitas bung hatta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 2476
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Bung Hatta
library_id 3754
collection Repository Universitas Bung Hatta
repository_id 14200
city KOTA PADANG
province SUMATERA BARAT
repoId IOS14200
first_indexed 2020-12-23T12:22:02Z
last_indexed 2020-12-23T12:22:02Z
recordtype dc
_version_ 1686871800228610048
score 17.538404