PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA ONLINE SHOP SHOPEE DI KOTA PADANG
Daftar Isi:
- PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA ONLINE SHOP SHOPEE DI KOTA PADANG 1Vella Dwi Hasmi, 2 Zeshasina Rosha, 2 Linda Wati 1Mahasiswa dan 2Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta Padang E-mail : velladwih@gmail.com, zeshasina.rosha@bunghatta.ac.id lindawati@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini menguji pengaruh experiential marketing, trust, dan customer satisfaction secara parsial terhadap customer loyalty online shop Shopee di Kota Padang. Pada penelitian ini jumlah sampel seratus lima puluh responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji R, uji F-Statistik dan uji T-statistik, dengan bantuan program PLS. Hasil penelitian menemukan bahwa experiential marketing dan customer satisfaction secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, sedangkan trust tidak berpengaruh terhadap customer loyalty online shop Shopee di Kota Padang. Kata Kunci : Experiential Marketing, Trust, Customer Satisfaction, Customer Loyalty