PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN LISTRIK PASCA BAYAR PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON KURANJI KOTA PADANG
ctrlnum |
1459 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.bunghatta.ac.id/1459/</relation><title>PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN LISTRIK
PASCA BAYAR PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON 
KURANJI KOTA PADANG</title><creator>Ibnu, Saputra</creator><creator>Zarfinal, Zarfinal</creator><creator>Yofiza, Media</creator><subject>K Law (General)</subject><description>Perlindungan konsumen merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan bisnis
yang sehat. Melihat kondisi konsumen yang banyak dirugikan, diperlukan
peningkatan upaya untuk melindunginya, sehingga hak-hak konsumen dapat
ditegakkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah
Bentuk Pelaksanaan Perlindungan Hukum yang di berikan terhadap Konsumen
Listrik Pascabayar 2) Apakah Kendala-kendala yang di hadapi PT. PLN (Persero)
dalam Memberikan Perlindungan Hukum terhadap Konsumen Listrik Pascabayar
3) Upaya apakah yang dilakukan Oleh PT PLN (Persero) dalam Mengatasi
Kendala Pembayaran Listrik Pascabayar. Metode penelitian : Jenis penelitian
yang digunakan ialah penelitian yuridis empiris, yaitu dengan cara wawancara
dengan pihak PT. PLN (Persero) Rayon Kuranji dan beberapa informen.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa PT.PLN (Persero) Rayon
Kuranji telah melakukan upaya dalam meningkatkan pelayanan kualitas listrik
pelanggan namun dalam pelaksanaannya masih belum maksimal. Upaya yang
dilakukan yakni menyediakan sarana dan prasarana dalam proses pelayanan
pelanggan dan berusaha memberi pelayanan yang ramah, cepat dan tanggap.
Selain itu, PT.PLN (Persero) Rayon Kuranji melakukan perbaikan administrasi
berupa biaya operasional, jaringan operasional, transportasi, dan peningkatan
kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelaksanaan diklat.

Kata Kunci: Perlindungan, Konsumen, PLN, Pascabayar</description><date>2020-11</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1459/1/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1459/2/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1459/3/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1459/4/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1459/5/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1459/6/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1459/7/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Ibnu, Saputra and Zarfinal, Zarfinal and Yofiza, Media (2020) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN LISTRIK PASCA BAYAR PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON KURANJI KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA. </identifier><recordID>1459</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Ibnu, Saputra Zarfinal, Zarfinal Yofiza, Media |
title |
PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN LISTRIK
PASCA BAYAR PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON
KURANJI KOTA PADANG |
publishDate |
2020 |
isbn |
2813100121111 |
topic |
K Law (General) |
url |
http://repo.bunghatta.ac.id/1459/1/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20COVER.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1459/2/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20ABSTRAK.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1459/3/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20BAB%20I.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1459/4/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20BAB%20II.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1459/5/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20BAB%20III.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1459/6/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20BAB%20IV.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1459/7/7%20%20Ibnu%20Saputraa%20%281310012111154%20%29%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1459/ |
contents |
Perlindungan konsumen merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan bisnis
yang sehat. Melihat kondisi konsumen yang banyak dirugikan, diperlukan
peningkatan upaya untuk melindunginya, sehingga hak-hak konsumen dapat
ditegakkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah
Bentuk Pelaksanaan Perlindungan Hukum yang di berikan terhadap Konsumen
Listrik Pascabayar 2) Apakah Kendala-kendala yang di hadapi PT. PLN (Persero)
dalam Memberikan Perlindungan Hukum terhadap Konsumen Listrik Pascabayar
3) Upaya apakah yang dilakukan Oleh PT PLN (Persero) dalam Mengatasi
Kendala Pembayaran Listrik Pascabayar. Metode penelitian : Jenis penelitian
yang digunakan ialah penelitian yuridis empiris, yaitu dengan cara wawancara
dengan pihak PT. PLN (Persero) Rayon Kuranji dan beberapa informen.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa PT.PLN (Persero) Rayon
Kuranji telah melakukan upaya dalam meningkatkan pelayanan kualitas listrik
pelanggan namun dalam pelaksanaannya masih belum maksimal. Upaya yang
dilakukan yakni menyediakan sarana dan prasarana dalam proses pelayanan
pelanggan dan berusaha memberi pelayanan yang ramah, cepat dan tanggap.
Selain itu, PT.PLN (Persero) Rayon Kuranji melakukan perbaikan administrasi
berupa biaya operasional, jaringan operasional, transportasi, dan peningkatan
kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelaksanaan diklat.
Kata Kunci: Perlindungan, Konsumen, PLN, Pascabayar |
id |
IOS14200.1459 |
institution |
universitas bung hatta |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id |
institution_id |
2476 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Bung Hatta |
library_id |
3754 |
collection |
Repository Universitas Bung Hatta |
repository_id |
14200 |
city |
KOTA PADANG |
province |
SUMATERA BARAT |
repoId |
IOS14200 |
first_indexed |
2020-11-28T13:47:53Z |
last_indexed |
2020-11-28T13:47:53Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686871794796986368 |
score |
17.538404 |