Daftar Isi:
  • PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAYA TARIK, DAN AKSESIBILITASTERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG WISATAWAN PADAPANTAI CAROCOK PAINAN Yuti Okfiarni1,Dahnil Johar 2, Irda3 1,2,3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Email : yutiokfiarni15@gmail.comjohardahnil@gmail.comirda1987@yahoo.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh electronic word of mouth, daya tarik, dan aksesibilitasterhadap minat berkunjung ulang wisatawan pada Pantai Carocok Painan.Populasi adalah seluruh wisatawan pada Pantai Carocok Painan tahun 2019 yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya, dengan jumlah sampel adalah 138 orang wisatawan pada Pantai Carocok Painan. Metode yang digunakan adalah metode nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah partial least square(PLS). Hasil penelitian ini menemukan bahwa electronic word of mouth dan daya tarik mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap minat berkunjung ulang wisatawan. Sedangkan Aksesibilitas mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat berkunjung ulang wisatawan Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth, Daya Tarik, Aksesibilitas, Minat Berkunjung Ulang