ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN STRATEGI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA NUSANTARA PENGANTIN WEDDING DI KOTA BATUSANGKAR
Daftar Isi:
- ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN STRATEGI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA NUSANTARA PENGANTIN WEDDING DI KOTA BATUSANGKAR Oleh: Chrisna Eka Pratama1, Irda2, Lindawati3 1 Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisinis, Universitas Bung Hatta 2,3 Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisinis, Universitas Bung Hatta E-mail : Pratamachrisna27@gmail.com, irda1987@yahoo.com, lindawati@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini menguji tentang Analisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan strategi harga terhadap kepuasan konsumen pada Nusantara Pengantin di Kota Batusangkar. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linear Berganda dan Uji-t sebagai hipotesis, dimana teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ditentukan didapatkan sampel sebanyak 138 responden berdasarkan rumus chochran. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh positif signifikan antara kualitas produk dan strategi harga terhadap kepuasan konsumen. Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Disarankan kepada pihak manajemen perusahaan untuk mempertimbangkan bahwa penetapan harga yang terjangkau, dan kualitas produk yang semakin baik dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Kata kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Strategi Harga, Kepuasan Konsumen Nusantara Pengantin