PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, RATING DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE PADA BUKALAPAK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Bung Hatta)
Daftar Isi:
- PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, RATING DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE PADA BUKALAPAK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Bung Hatta) Rahmayulis1, Dahliana Kamener 2, Irda3 1,2,3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Email : rahmayulisubh45@yahoo.com, dahlianakamener@ymail.com,irda1987@yahoo.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, rating dan iklan terhadap minat belanja online pada bukalapak. Poupulasi adalah seluruh mahasiswa Universitas Bung Hatta yang berbelanja online pada Bukalapak, dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang mahasiswa Universitas Bung Hatta yang berbelanja online pada Bukalapak. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah accidental sampling.Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individu. Hasil penelitian ini menemukan bahwa online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja online mahasiswa Universtas Bung Hatta pada Bukalapak. Rating negatif tidak berpengaruh signifikan terhadapminat belanja online mahasiswa Universtas Bung Hatta pada Bukalapak serta iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadapminat belanja online mahasiswa Universtas Bung Hatta pada Bukalapak Kata Kunci : Online Customer Review, Rating, Iklan, Minat Belanja Online