Daftar Isi:
  • PENGARUH DESAIN PRODUK, HARGA DAN FAKTOR BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK TANAH LIEK DI KOTA PADANG 1Ardi Wusko, 2Irda, 2Zeshasina Rosha 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta E-mail :ardhywusqo07@gmail.com, irda1987@yahoo.com, zeshasina@yahoo.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh desain produk, harga dan faktor budaya terhadap keputusan pembelian Batik Tanah Liek di Kota Padang. Penelitian ini dilakukan terhadap 80 konsumen yang melakukan pembelian Batik Tanah Liek yang diambil dengan teknik purposive sampling. Metode analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-statistik untuk membuktikan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial atau individu. Hasil penelitian ini menemukan bahwa desain produk, harga dan faktor budaya secara parsial berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian Batik Tanah Liek. Kata Kunci : desain produk, harga, faktor budaya dan keputusan pembelian