PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN (PenelitianEksperimenterhadapSiswaKelas V SDN Sukasirna 1 dan SDN Pasanggrahan 1 di KecamatanSumedang Selatan KabupatenSumedang)
Daftar Isi:
- Penelitianinimenggunakanmetodepenelitianeksperimendengandesainkelompokkontrolpretes-postes (pretest-posstest control group design).Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhpendekatanproblem based learning terhadappeningkatankemampuankomunikasimatematissiswa. Populasipadapenelitianiniadalahseluruhsiswakelas V SD Negeri se-KecamatanSumedang Selatan padakelompokpapakdengansampel SDN Sukasirna 1 sebagaikelompokeksperimendan SDN Pasanggrahan 1 sebagaikelompokkontrol.Instrument yang digunakanadalahsoalteskomunikasimatematis, skalasikap, wawancara, danlembarobservasi.Hasilpenelitiandengantarafsignifikansi