Fungsi Perilaku Birokrasi dalam Pelayanan di Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor

Main Authors: Hasim, Djamil, Amiruddin, Amiruddin
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera , 2019
Subjects:
Online Access: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/1803
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/1803/1368
Daftar Isi:
  • Perilaku birokrasi dalam pelayanan publik menentukan kualitas pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi perilaku birokrasi dalam peningkatan kualitas layanan pada Kantor Distrik Biak Kota. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan fungsi birokrasi pada Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor telah dilaksanakan, namun belum dilakukan dengan baik yang berdasarkan tanggapan responden masih dikategorikan cukup. Dari penelitian ini bisa dilihat bahwa fungsi birokrasi dengan indikatornya karakteristik individu dan birokrasi sangat berhubungan dengan kualitas layanan sipil.Kata kunci: Perilaku, birokrasi, pelayanan masyarakat.
  • Perilaku birokrasi dalam pelayanan publik menentukan kualitas pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi perilaku birokrasi dalam peningkatan kualitas layanan pada Kantor Distrik Biak Kota. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan fungsi birokrasi pada Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor telah dilaksanakan, namun belum dilakukan dengan baik yang berdasarkan tanggapan responden masih dikategorikan cukup. Dari penelitian ini bisa dilihat bahwa fungsi birokrasi dengan indikatornya karakteristik individu dan birokrasi sangat berhubungan dengan kualitas layanan sipil.