Fungsi Perilaku Birokrasi dalam Pelayanan di Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor
Main Authors: | Hasim, Djamil, Amiruddin, Amiruddin |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/1803 https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/1803/1368 |
ctrlnum |
--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-1803 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Fungsi Perilaku Birokrasi dalam Pelayanan di Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor</title><title lang="id-ID">FUNGSI PERILAKU BIROKRASI DALAM PELAYANAN DI DISTRIK BIAK KOTA KABUPATEN BIAK NUMFOR</title><creator>Hasim, Djamil</creator><creator>Amiruddin, Amiruddin</creator><subject lang="en-US"/><subject lang="id-ID">social sciences</subject><description lang="en-US">Perilaku birokrasi dalam pelayanan publik menentukan kualitas pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi perilaku birokrasi dalam peningkatan kualitas layanan pada Kantor Distrik  Biak Kota. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan fungsi birokrasi pada Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor telah dilaksanakan, namun belum dilakukan dengan baik yang berdasarkan tanggapan responden masih dikategorikan cukup. Dari penelitian ini bisa dilihat bahwa fungsi birokrasi dengan indikatornya karakteristik individu dan birokrasi sangat berhubungan dengan kualitas layanan sipil.Kata kunci: Perilaku, birokrasi, pelayanan masyarakat.</description><description lang="id-ID">Perilaku birokrasi dalam pelayanan publik menentukan kualitas pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi perilaku birokrasi dalam peningkatan kualitas layanan pada Kantor Distrik  Biak Kota. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan fungsi birokrasi pada Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor telah dilaksanakan, namun belum dilakukan dengan baik yang berdasarkan tanggapan responden masih dikategorikan cukup. Dari penelitian ini bisa dilihat bahwa fungsi birokrasi dengan indikatornya karakteristik individu dan birokrasi sangat berhubungan dengan kualitas layanan sipil.</description><publisher lang="en-US">Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera</publisher><contributor lang="en-US"/><contributor lang="id-ID"/><date>2019-10-18</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/1803</identifier><identifier>10.30743/mkd.v3i2.1803</identifier><source lang="en-US">MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, dan Ilmu-ilmu Sosial; Vol 3, No 2 (2019); 41-48</source><source>2622-1373</source><source>2614-1159</source><source>10.30743/mkd.v3i2</source><language>eng</language><relation>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/1803/1368</relation><coverage lang="en-US"/><coverage lang="en-US"/><coverage lang="en-US"/><coverage lang="id-ID"/><coverage lang="id-ID"/><coverage lang="id-ID"/><rights lang="en-US">Copyright (c) 2019 MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, dan Ilmu-ilmu Sosial</rights><rights lang="en-US">https://creativecommons.org/licenses/by/4.0</rights><recordID>--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-1803</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File Journal:eJournal |
author |
Hasim, Djamil Amiruddin, Amiruddin |
title |
Fungsi Perilaku Birokrasi dalam Pelayanan di Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor |
publisher |
Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera |
publishDate |
2019 |
topic |
social sciences |
url |
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/1803 https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/1803/1368 |
contents |
Perilaku birokrasi dalam pelayanan publik menentukan kualitas pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi perilaku birokrasi dalam peningkatan kualitas layanan pada Kantor Distrik Biak Kota. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan fungsi birokrasi pada Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor telah dilaksanakan, namun belum dilakukan dengan baik yang berdasarkan tanggapan responden masih dikategorikan cukup. Dari penelitian ini bisa dilihat bahwa fungsi birokrasi dengan indikatornya karakteristik individu dan birokrasi sangat berhubungan dengan kualitas layanan sipil.Kata kunci: Perilaku, birokrasi, pelayanan masyarakat. Perilaku birokrasi dalam pelayanan publik menentukan kualitas pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi perilaku birokrasi dalam peningkatan kualitas layanan pada Kantor Distrik Biak Kota. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan fungsi birokrasi pada Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor telah dilaksanakan, namun belum dilakukan dengan baik yang berdasarkan tanggapan responden masih dikategorikan cukup. Dari penelitian ini bisa dilihat bahwa fungsi birokrasi dengan indikatornya karakteristik individu dan birokrasi sangat berhubungan dengan kualitas layanan sipil. |
id |
IOS13929.--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-1803 |
institution |
Universitas Islam Sumatera Utara |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id dpr.onesearch.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
1254 |
institution_type |
library:university library |
library |
Universitas Islam Sumatera Utara |
library_id |
1095 |
collection |
MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, dan Ilmu-ilmu Sosial |
repository_id |
13929 |
subject_area |
Sejarah Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial |
city |
KOTA MEDAN |
province |
SUMATERA UTARA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS13929 |
first_indexed |
2020-06-05T01:49:56Z |
last_indexed |
2020-11-24T17:56:24Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686844224218071040 |
score |
17.538404 |