Bimbingan dan konseling di sekolah dan madrasah (berbasis intelegensi)

Diantara dampak negatif dari perkembangan IPTEK adalah muncul perilaku salah suai (maladaptif) di kalangan peserta didik seperti: tawuran antar pelajar, seks bebas, bulying, mencontekdalam ujian, penggunaan obat-obat terlarang, narkoba, dan lain sebagainya. sangat ironi, kaarena perilaku perilaku te...

Full description

Main Author: Tohirin (-)
Format:
Bahasa: ind
Terbitan: Jakarta : Rajawali Pers , 2014
Jakarta :

, 2015
Edition: Edisi Revisi
Subjects:
Online Access: http://opac-perpusbunghatta.perpusnas.go.id/detail-opac?id=45001
http://uploaded_files-perpusbunghatta.perpusnas.go.id/sampul_koleksi/original/Monograf/45001.jpg
Summary: Diantara dampak negatif dari perkembangan IPTEK adalah muncul perilaku salah suai (maladaptif) di kalangan peserta didik seperti: tawuran antar pelajar, seks bebas, bulying, mencontekdalam ujian, penggunaan obat-obat terlarang, narkoba, dan lain sebagainya. sangat ironi, kaarena perilaku perilaku tersebut diatas dilakukan individu-individu yangs edang dalam proses pendidikan (peserta didik). untuk memecahkan masalah tersebut, penyelenggaraan pendidikan dan proses pembelajaran perlu bersinergi dengan pelayanan bimbingan dan konseling. Optimalisasi pelayanan bimbingan konseling di sekolah dan madrasah perlu dilakukan untuk mencapai visi, misi, dan tujuan pendidikan dan proses pembelajaran di sekolahdan madrasah yang bersangkutan.
Physical Description: xxv,347 halaman : ilustrasi ; 20 cm
Bibliography: Bibliografi : halaman 335-343
ISBN: 9789797691172