PENGARUH MODEL REALISTIC MATEMATICS EDUCATION DENGAN METODE GUIDED NOTE TAKING DIDUKUNG MEDIA BARANG BEKAS TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS V SDN NGADIREJO III KOTA KEDIRI TAHUN AJARAN 2016/2017

Main Authors: TRISTANTI, WINDHA OCTARIA, SALIM, NUR, WIGUNA, FRANS ADITIA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.unpkediri.ac.id/614/1/RAMA_86206_13101100346_.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/614/3/RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_SIMILIARITY.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/614/4/RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_01_cover%20sd%20BAB%201%2BReferences.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/614/5/RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_02_BAB%202.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/614/6/RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_03_BAB%203.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/614/7/RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_04_BAB%204.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/614/8/RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_05_BAB%205.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/614/9/RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_06_References.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/614/10/RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_07_Lampiran.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/614/11/RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_08_ARTIKEL.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/614/
Daftar Isi:
  • WINDHA OCTARIA TRISTANTI: Pengaruh Model Realistic Matematics Education dengan Metode Guided Note Taking didukung Media Barang Bekas Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Sifat–sifat Bangun Ruang pada Siswa Kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya perbedaan kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang tanpa menggunakan model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri, membuktikan adanya perbedaan kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang dengan menggunakan model Realistic Matematics Education dengan Metode Guided Note Taking didukung media barang bekas pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri, membuktikan adanya perbedaan pengaruh model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas terhadap kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri. Berdasarkan hasil analisis dan uji hipotesis dapat disimpulkan sebagai berikut: siswa kelas V SDN Ngadirejo III tahun pelajaran 2016/2017 kurang mampu mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang tanpa menggunakan model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas. Hal ini terbukti dengan rata-rata nilai yang diperoleh lebih dari KKM ≤ 75 yaitu 73,65. Siswa kelas V SDN Ngadirejo III Tahun Ajaran 2016/2017 mampu mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang tanpa menggunakan model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas. Hal tersebut terbukti dengan rata-rata nilai yang diperoleh lebih dari KKM ≥75 yaitu 83,80, artinya ada pengaruh model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas terhadap kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri tahun ajaran 2016/2017.