PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF
Main Author: | Widodo, Suryo |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Prodi Pend. Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Malang
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/1/85101_0002026403.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1128/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1128/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1128/ |
Daftar Isi:
- Kita percaya bahwa anak harus belajar berpikir kreatif dan kritis untuk mengkomunikasikan pikirannya secara efektif, bekerjasama, menjaga hubungan positif dengan yang lain. Guru harus dapat bertindak sebagai pengelola belajar siswa. Sehingga guru harus dapat menyediakan pengalaman belajar yang bermakna, menantang dan memberi kontribusi terhadap berkembangnya keterampilan berpikir kreatif siswa. Pembelajaran berdasarkan masalah (PBI) merangsang berpikir tingkat tinggi dalam situasi yang berorientasi masalah, termasuk di dalamnya belajar bagaimana belajar. We belief that children must learn to think creatively and critically, to communicate effectively through talk, to co-operate and to build positive interpersonal relations with others. Teachers must view ourselves as managers of children learning. Problem base instructions stimulate to higher-order thinking in situation that orient problem, including in it learning how to learn.