PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF

Main Author: Widodo, Suryo
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Prodi Pend. Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Malang , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.unpkediri.ac.id/1128/1/85101_0002026403.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/
Daftar Isi:
  • Kita percaya bahwa anak harus belajar berpikir kreatif dan kritis untuk mengkomunikasikan pikirannya secara efektif, bekerjasama, menjaga hubungan positif dengan yang lain. Guru harus dapat bertindak sebagai pengelola belajar siswa. Sehingga guru harus dapat menyediakan pengalaman belajar yang bermakna, menantang dan memberi kontribusi terhadap berkembangnya keterampilan berpikir kreatif siswa. Pembelajaran berdasarkan masalah (PBI) merangsang berpikir tingkat tinggi dalam situasi yang berorientasi masalah, termasuk di dalamnya belajar bagaimana belajar. We belief that children must learn to think creatively and critically, to communicate effectively through talk, to co-operate and to build positive interpersonal relations with others. Teachers must view ourselves as managers of children learning. Problem base instructions stimulate to higher-order thinking in situation that orient problem, including in it learning how to learn.