PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF
Main Author: | Widodo, Suryo |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Prodi Pend. Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Malang
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/1/85101_0002026403.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1128/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1128/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1128/ |
ctrlnum |
1128 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpkediri.ac.id/1128/</relation><title>PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF</title><creator>Widodo, Suryo</creator><subject>772 Mathematics education</subject><description>Kita percaya bahwa anak harus belajar berpikir kreatif dan kritis untuk mengkomunikasikan pikirannya secara efektif, bekerjasama, menjaga hubungan positif dengan yang lain. Guru harus dapat bertindak sebagai pengelola belajar siswa. Sehingga guru harus dapat menyediakan pengalaman belajar yang bermakna, menantang dan memberi kontribusi terhadap berkembangnya keterampilan berpikir kreatif siswa. Pembelajaran berdasarkan masalah (PBI) merangsang berpikir tingkat tinggi dalam situasi yang berorientasi masalah, termasuk di dalamnya belajar bagaimana belajar.
We belief that children must learn to think creatively and critically, to communicate effectively through talk, to co-operate and to build positive interpersonal relations with others. Teachers must view ourselves as managers of children learning. Problem base instructions stimulate to higher-order thinking in situation that orient problem, including in it learning how to learn.</description><publisher>Prodi Pend. Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Malang</publisher><date>2010-01</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1128/1/85101_0002026403.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1128/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1128/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf</identifier><identifier> Widodo, Suryo (2010) PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF. Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1). pp. 43-53. ISSN 2086-3330 </identifier><recordID>1128</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Widodo, Suryo |
title |
PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF |
publisher |
Prodi Pend. Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Malang |
publishDate |
2010 |
isbn |
9780002026406 |
topic |
772 Mathematics education |
url |
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/1/85101_0002026403.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1128/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1128/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1128/ |
contents |
Kita percaya bahwa anak harus belajar berpikir kreatif dan kritis untuk mengkomunikasikan pikirannya secara efektif, bekerjasama, menjaga hubungan positif dengan yang lain. Guru harus dapat bertindak sebagai pengelola belajar siswa. Sehingga guru harus dapat menyediakan pengalaman belajar yang bermakna, menantang dan memberi kontribusi terhadap berkembangnya keterampilan berpikir kreatif siswa. Pembelajaran berdasarkan masalah (PBI) merangsang berpikir tingkat tinggi dalam situasi yang berorientasi masalah, termasuk di dalamnya belajar bagaimana belajar.
We belief that children must learn to think creatively and critically, to communicate effectively through talk, to co-operate and to build positive interpersonal relations with others. Teachers must view ourselves as managers of children learning. Problem base instructions stimulate to higher-order thinking in situation that orient problem, including in it learning how to learn. |
id |
IOS13635.1128 |
institution |
Universitas Nusantara PGRI Kediri |
institution_id |
184 |
institution_type |
library:university library |
library |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat |
library_id |
571 |
collection |
Repository Universitas Nusantara PGRI Kediri |
repository_id |
13635 |
city |
KOTA KEDIRI |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS13635 |
first_indexed |
2020-09-30T10:05:30Z |
last_indexed |
2020-09-30T10:05:30Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1703513860222222336 |
score |
17.538404 |