PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF

Main Author: Widodo, Suryo
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Prodi Pend. Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Malang , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.unpkediri.ac.id/1128/1/85101_0002026403.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/
ctrlnum 1128
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpkediri.ac.id/1128/</relation><title>PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF</title><creator>Widodo, Suryo</creator><subject>772 Mathematics education</subject><description>Kita percaya bahwa anak harus belajar berpikir kreatif dan kritis untuk mengkomunikasikan pikirannya secara efektif, bekerjasama, menjaga hubungan positif dengan yang lain. Guru harus dapat bertindak sebagai pengelola belajar siswa. Sehingga guru harus dapat menyediakan pengalaman belajar yang bermakna, menantang dan memberi kontribusi terhadap berkembangnya keterampilan berpikir kreatif siswa. Pembelajaran berdasarkan masalah (PBI) merangsang berpikir tingkat tinggi dalam situasi yang berorientasi masalah, termasuk di dalamnya belajar bagaimana belajar.&#xD; We belief that children must learn to think creatively and critically, to communicate effectively through talk, to co-operate and to build positive interpersonal relations with others. Teachers must view ourselves as managers of children learning. Problem base instructions stimulate to higher-order thinking in situation that orient problem, including in it learning how to learn.</description><publisher>Prodi Pend. Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Malang</publisher><date>2010-01</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1128/1/85101_0002026403.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1128/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1128/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf</identifier><identifier> Widodo, Suryo (2010) PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF. Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1). pp. 43-53. ISSN 2086-3330 </identifier><recordID>1128</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Widodo, Suryo
title PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF
publisher Prodi Pend. Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Malang
publishDate 2010
isbn 9780002026406
topic 772 Mathematics education
url http://repository.unpkediri.ac.id/1128/1/85101_0002026403.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1128/
contents Kita percaya bahwa anak harus belajar berpikir kreatif dan kritis untuk mengkomunikasikan pikirannya secara efektif, bekerjasama, menjaga hubungan positif dengan yang lain. Guru harus dapat bertindak sebagai pengelola belajar siswa. Sehingga guru harus dapat menyediakan pengalaman belajar yang bermakna, menantang dan memberi kontribusi terhadap berkembangnya keterampilan berpikir kreatif siswa. Pembelajaran berdasarkan masalah (PBI) merangsang berpikir tingkat tinggi dalam situasi yang berorientasi masalah, termasuk di dalamnya belajar bagaimana belajar. We belief that children must learn to think creatively and critically, to communicate effectively through talk, to co-operate and to build positive interpersonal relations with others. Teachers must view ourselves as managers of children learning. Problem base instructions stimulate to higher-order thinking in situation that orient problem, including in it learning how to learn.
id IOS13635.1128
institution Universitas Nusantara PGRI Kediri
institution_id 184
institution_type library:university
library
library Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
library_id 571
collection Repository Universitas Nusantara PGRI Kediri
repository_id 13635
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
repoId IOS13635
first_indexed 2020-09-30T10:05:30Z
last_indexed 2020-09-30T10:05:30Z
recordtype dc
_version_ 1703513860222222336
score 17.538404