Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007

Main Author: Widodo, Suryo
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: LPM Universitas Islam Kadiri , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.unpkediri.ac.id/1125/1/85101_0002026403.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1125/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1125/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1125/
Daftar Isi:
  • Pada dekade terakhir telah banyak dikenalkan model pembelajaran yang menerapkan teori belajar konstruktivis dari Piaget. Model pembelajaran kontruktivis sangat memperhatikan karakteristik peserta didik. Salah satu diantara karakteristik siswa yang menjadi fokus penelitian ini adalah penalaran formal. Hasil penelitian ini adalah penalaran formal mahasiswa matematika pada tingkat konkret, transisi, awal formal, dan formal berturut-turut 0%, 10%, 39% dan 51%.