Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007

Main Author: Widodo, Suryo
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: LPM Universitas Islam Kadiri , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.unpkediri.ac.id/1125/1/85101_0002026403.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1125/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1125/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1125/
ctrlnum 1125
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpkediri.ac.id/1125/</relation><title>Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007</title><creator>Widodo, Suryo</creator><subject>772 Mathematics education</subject><description>Pada dekade terakhir telah banyak dikenalkan model pembelajaran yang menerapkan teori belajar konstruktivis dari Piaget. Model pembelajaran kontruktivis sangat memperhatikan karakteristik peserta didik. Salah satu diantara karakteristik siswa yang menjadi fokus penelitian ini adalah penalaran formal. Hasil penelitian ini adalah penalaran formal mahasiswa matematika pada tingkat konkret, transisi, awal formal, dan formal berturut-turut 0%, 10%, 39% dan 51%.</description><publisher>LPM Universitas Islam Kadiri</publisher><date>2009</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1125/1/85101_0002026403.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1125/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1125/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf</identifier><identifier> Widodo, Suryo (2009) Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007. Jurnal Ilmiah Cendekia, 7 (1). pp. 49-55. ISSN 1693-6094 </identifier><recordID>1125</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Widodo, Suryo
title Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007
publisher LPM Universitas Islam Kadiri
publishDate 2009
isbn 9780002026406
topic 772 Mathematics education
url http://repository.unpkediri.ac.id/1125/1/85101_0002026403.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1125/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1125/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1125/
contents Pada dekade terakhir telah banyak dikenalkan model pembelajaran yang menerapkan teori belajar konstruktivis dari Piaget. Model pembelajaran kontruktivis sangat memperhatikan karakteristik peserta didik. Salah satu diantara karakteristik siswa yang menjadi fokus penelitian ini adalah penalaran formal. Hasil penelitian ini adalah penalaran formal mahasiswa matematika pada tingkat konkret, transisi, awal formal, dan formal berturut-turut 0%, 10%, 39% dan 51%.
id IOS13635.1125
institution Universitas Nusantara PGRI Kediri
institution_id 184
institution_type library:university
library
library Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
library_id 571
collection Repository Universitas Nusantara PGRI Kediri
repository_id 13635
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
repoId IOS13635
first_indexed 2020-09-30T10:05:30Z
last_indexed 2020-09-30T10:05:30Z
recordtype dc
_version_ 1703513860214882304
score 17.538404