Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007
Main Author: | Widodo, Suryo |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
LPM Universitas Islam Kadiri
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpkediri.ac.id/1125/1/85101_0002026403.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1125/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1125/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1125/ |
ctrlnum |
1125 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpkediri.ac.id/1125/</relation><title>Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007</title><creator>Widodo, Suryo</creator><subject>772 Mathematics education</subject><description>Pada dekade terakhir telah banyak dikenalkan model pembelajaran yang menerapkan teori belajar konstruktivis dari Piaget. Model pembelajaran kontruktivis sangat memperhatikan karakteristik peserta didik. Salah satu diantara karakteristik siswa yang menjadi fokus penelitian ini adalah penalaran formal. Hasil penelitian ini adalah penalaran formal mahasiswa matematika pada tingkat konkret, transisi, awal formal, dan formal berturut-turut 0%, 10%, 39% dan 51%.</description><publisher>LPM Universitas Islam Kadiri</publisher><date>2009</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1125/1/85101_0002026403.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1125/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1125/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf</identifier><identifier> Widodo, Suryo (2009) Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007. Jurnal Ilmiah Cendekia, 7 (1). pp. 49-55. ISSN 1693-6094 </identifier><recordID>1125</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Widodo, Suryo |
title |
Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007 |
publisher |
LPM Universitas Islam Kadiri |
publishDate |
2009 |
isbn |
9780002026406 |
topic |
772 Mathematics education |
url |
http://repository.unpkediri.ac.id/1125/1/85101_0002026403.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1125/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1125/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1125/ |
contents |
Pada dekade terakhir telah banyak dikenalkan model pembelajaran yang menerapkan teori belajar konstruktivis dari Piaget. Model pembelajaran kontruktivis sangat memperhatikan karakteristik peserta didik. Salah satu diantara karakteristik siswa yang menjadi fokus penelitian ini adalah penalaran formal. Hasil penelitian ini adalah penalaran formal mahasiswa matematika pada tingkat konkret, transisi, awal formal, dan formal berturut-turut 0%, 10%, 39% dan 51%. |
id |
IOS13635.1125 |
institution |
Universitas Nusantara PGRI Kediri |
institution_id |
184 |
institution_type |
library:university library |
library |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat |
library_id |
571 |
collection |
Repository Universitas Nusantara PGRI Kediri |
repository_id |
13635 |
city |
KOTA KEDIRI |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS13635 |
first_indexed |
2020-09-30T10:05:30Z |
last_indexed |
2020-09-30T10:05:30Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1703513860214882304 |
score |
17.538404 |