Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di CV Karya Agung Otomotif Cilegon

Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui kualitas pelayanan di CV Karya Agung Otomotif Cilegon, 2) Untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pelanggan di CV Karya Agung Otomotif Cilegon, 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di CV Karya...

Full description

Main Author: Rosalinda (-)
Format:
Terbitan: Pandeglang : Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten , 2015
Edition: Cetakan Pertama
Subjects:
Online Access: http://katalogdpkprovbanten.perpusnas.go.id/detail-opac?id=33404
http://katalogdpkprovbanten.perpusnas.go.id/sampul_koleksi/original/Skripsi/33404.jpeg
Summary: Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui kualitas pelayanan di CV Karya Agung Otomotif Cilegon, 2) Untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pelanggan di CV Karya Agung Otomotif Cilegon, 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di CV Karya Agung Otomotif Cilegon. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dan penyebaran kuesioner kepada sejumlah responden. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan klaim kendaraan di CV Karya Agung Otomotif Cilegon yang berjumlah 71 orang, sedangkan analisa yang dilakukan dengan analisis korelasi dan regresi sederhana. Tanggapan responden terhadap kualitas pelayanan sebesar 2,74 dan angka tersebut dalam kategori baik karena telah melewati batas validitasnya sebesar 2,33. Tanggapan responden terhadap kepuasan pelanggan sebesar 2,81 angka tersebut dalam kategori baik karena telah melewati batas validitasnya sebesar 2,33. Dari hasil analisis korelasi diperoleh r sebesar 0,766 angka ini menyatakan tingkay hubungan yang kuat dan positif, dapat dilihat pada bab 3, dimana terdapat tabel interval korelasi pada taraf 0,60 - 0,799 dinyatakan hubungan kuat. Dari hasil analisis koefisien determinasi diperoleh r squer sebesar 0,602 atau 60,2% angka ini berarti bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 60,2% terhadap kepuasan pelanggan, dan sisanya sebesar 39,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Hasil uji t dengan taraf kepercayaan 5% didapat hasil t hitung (3,62) lebih besar dari t tabel (2,64) oleh karena itu H0 ditolak dan H1 diterima. Ini menunjukkan bahwa pengaruh yang signifikan pada kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.
Physical Description: xiv, 126 hlm : ilus ; 21 x 30 cm