ctrlnum 2487
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umg.ac.id/2487/</relation><title>PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PAIR CHECK PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII D MTS NURUL ISLAM PONGANGAN</title><creator>ISTIQOMAH, ILMA YUNI</creator><subject>Mathematic Education</subject><description>Dalam proses belajar peserta didik harus aktif agar proses belajar menjadi lancar, guru hanya sebagai fasilitator pemberi bimbingan dan arahan, maka yang sangat berperan dalam proses belajar adalah aktivitas peserta didik. setiap peserta didik memiliki kemampuan yang berbeda dalam menyerap informasi, tingkat emosi dan cara berkomunikasi antara peserta didik dengan guru juga berbeda. Pembelajaran matematika mengunakan metode Pair Check ini dilakukan dengan membentuk tim yang terdiri dari empat peserta didik, dalam satu tim terdapat dua pasangan peserta didik dengan peran yang berbeda yaitu pelatih dan partner.&#xD; Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII D MTs Nurl Islam Pongangan yang berjumlah 32 peserta didik. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi dan metode tes. Instrumen yang digunakan lembar pengamatan aktifitas peserta didik dan tes hasil belajar.&#xD; Hasil analisis data yang diperoleh, aktifitas peserta didik selama pembelajaran menggunakan metode Pair Check termasuk kategori baik. Hasil belajar peserta didik secara klasikal setelah diterapkan pembelajaran menggunakan metode Pair Check adalah tuntas</description><date>2017-09-29</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/2487/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/2487/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/2487/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/2487/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/2487/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/2487/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/2487/7/DAFTAR%20PUSTAK1.pdf</identifier><identifier> ISTIQOMAH, ILMA YUNI (2017) PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PAIR CHECK PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII D MTS NURUL ISLAM PONGANGAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik. </identifier><relation>http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&amp;op=read&amp;id=jipptumg--ilmayuniis-2663&amp;q=ILMA%20YUNI%20ISTIQOMAH</relation><recordID>2487</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ISTIQOMAH, ILMA YUNI
title PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PAIR CHECK PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII D MTS NURUL ISLAM PONGANGAN
publishDate 2017
topic Mathematic Education
url http://eprints.umg.ac.id/2487/1/ABSTRAK.pdf
http://eprints.umg.ac.id/2487/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umg.ac.id/2487/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umg.ac.id/2487/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umg.ac.id/2487/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umg.ac.id/2487/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umg.ac.id/2487/7/DAFTAR%20PUSTAK1.pdf
http://eprints.umg.ac.id/2487/
http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jipptumg--ilmayuniis-2663&q=ILMA%20YUNI%20ISTIQOMAH
contents Dalam proses belajar peserta didik harus aktif agar proses belajar menjadi lancar, guru hanya sebagai fasilitator pemberi bimbingan dan arahan, maka yang sangat berperan dalam proses belajar adalah aktivitas peserta didik. setiap peserta didik memiliki kemampuan yang berbeda dalam menyerap informasi, tingkat emosi dan cara berkomunikasi antara peserta didik dengan guru juga berbeda. Pembelajaran matematika mengunakan metode Pair Check ini dilakukan dengan membentuk tim yang terdiri dari empat peserta didik, dalam satu tim terdapat dua pasangan peserta didik dengan peran yang berbeda yaitu pelatih dan partner. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII D MTs Nurl Islam Pongangan yang berjumlah 32 peserta didik. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi dan metode tes. Instrumen yang digunakan lembar pengamatan aktifitas peserta didik dan tes hasil belajar. Hasil analisis data yang diperoleh, aktifitas peserta didik selama pembelajaran menggunakan metode Pair Check termasuk kategori baik. Hasil belajar peserta didik secara klasikal setelah diterapkan pembelajaran menggunakan metode Pair Check adalah tuntas
id IOS13350.2487
institution Universitas Muhammadiyah Gresik
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptma.onesearch.id
dpr.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
ptki.onesearch.id
institution_id 737
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Gresik
library_id 758
collection Muhammadiyah University of Gresik
repository_id 13350
city GRESIK
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS13350
first_indexed 2020-03-24T07:53:09Z
last_indexed 2020-03-24T07:53:09Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1686664570964279296
score 17.538404