PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ASUS PADA MAHASISWA-MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, citra merek dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian laptop merek ASUS pada mahasiswa-mahasiswi program studi manajemen dengan jumlah 434 orang. Penelitian ini menggunakan sampel 50 responden ditentukan dengan menggunakan rumus Roscoe dengan tingkat kesalahan 5%, jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini menguji empat variabel independen yaitu harga, kualitas produk, citra merek dan inovasi produk yang mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan penelian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, citra merek dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel citra merek dan inovasi produk tidak berpengaruh. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, citra merek dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.