Aplikasi Ceria Digital dalam Meningkatkan Pelayanan Prima Terhadap Anggota di KSPPS BMT Asyafiiyah Berkah Nasional Kota Gajah

Main Author: Nurjannah, Siti
Format: Thesis NonPeerReviewed pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1008/1/SKRIPSI%20SITI%20NURJANNAH%20NPM%201502100125%20-%20Perpustakaan%20IAIN%20Metro%20%281%29.pdf
http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1008/
Daftar Isi:
  • Seiringdengan perkembangan dunia perbankan saat ini, lembaga keuangan non bank seperti BMT(Baitul Maal Wat Tamwil)juga harus bersaing dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mencari anggota baru maupun mempertahankan anggotanya. BMT Asyafiiyah Berkah Nasionalberusaha meningkatkan kualitas pelayanan di (Baitul Maal Wat Tamwil) terhdap anggotaadalahdengan memberikan layanan ekstra dalam bentuk Aplikasi Ceria Digital. Penelitian ini bertujuanmengetahui mengetahui Aplikasi Ceria Digital dalam meningkatkan pelayanan prima terhadap anggota di BMT Assafiiyah Berkah NasionalKota Gajah.Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Sumber Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukankepadaKepala Cabang dan anggota BMT Assafiiyah Berkah NasionalKota Gajahyang menggunakan layanan Aplikasi Ceria Digital. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwa prinsip-prinsip pelayanan prima yang diterapkan oleh pada BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional Kota Gajah untuk meningkatkan kualitis pelayanan terhadap anggota yaitu: prinsip kesederhanaan, prinsipkejelasan, keamanan, kepastian waktu, tanggung jawab, Kelengkapan sarana dan prasarana, kemudahan akses.kedisiplinan, kesopanan dan keramahanserta kenyamanan.Kemudian untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap anggotnya, BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional Kota Gajahtelah memberikan pelayanan ekstra dalam bentuk layanan online dengan nama Aplikasi Ceria Digital. Kemudian kepuasan anggota terhadap Aplikasi Digital Ceria dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu faktor kualitas produk, faktor kualitas pelayanan dan faktor biaya.