Pengaruh game online sebagai media hiburan terhadap mahasiswa Universitas Negeri Malang / Muhammad Zakaria
Main Author: | Zakaria, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/55879/ |
ctrlnum |
55879 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/55879/</relation><title>Pengaruh game online sebagai media hiburan terhadap mahasiswa Universitas Negeri Malang / Muhammad Zakaria</title><creator>Zakaria, Muhammad</creator><subject>H Social Sciences</subject><description>ABSTRAKZakariaMuhammad.2016.PengaruhGameOnlinesebagaiMediaHiburanTerhadapMahasiswaUniversitasNegeriMalang.Skripsi.ProgramStudiPendidikanIlmuPengetahuanSosialFakultasIlmuSosialUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)IDewaPutuEskasasnandaS.Ant.M.A.(II)Dra.Hj.SitiMalikhahTowafM.A.Ph.D.KataKunciGameOnlineMahasiswaMotivasiManusiamerupakanmakhlukyangmembutuhkanhiburan.Gameonlinemerupakansalahsatumediahiburanyangsekaranglagiberkembang.Perkembangangameonlinemerubahmanusiadalammencarihiburan.Gamesebagaiteknologiberhubungandalammembentukbudayadanmempengaruhiperubahansosialpadamanusia.Perkembanganteknologimempengaruhibentukpermainanyangdimainkanolehanak-anak/remajayangberdampakpadakecanduan.Rumusanmasalahpenelitianiniadalah1)Bagaimanasejarahperkembangangameonline2)Bagaimanapopularitasgameonline3)Bagaimanamotivasipecandugameonlinedalambermaingameonline4)ApasajapengaruhgameonlineterhadapmahasiswapecandugameonlinePenelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdenganjenispenelitankualitatifdeskriptif.LokasipenelitianinidilaksanakandiUniversitasNegeriMalangdengandenganmahasiswaUMsebagaiinformanyangdipilihsecarapurposif.Prosedurpengumpulandatayangdilakukanadalahobservasipendukungwawancarasecaramendalamdandokumentasi.Pengecekankeabsahandatamenggunakantriangulasimetodedantriangulasisumber.BerdasarkanhasilanalisisdataadabeberapakesimpulansebagaiberikutpertamaPerubahanbentukpermainankarenaadanyainovasiprodusengameyangmengembangkankualitasgamenya.Gamemodernsendirimerupakanpenemuanbaru(inovasi)berlanjutketahapdiscoveryhinggatahapinvention.penemuantersebutmerupakansalahsatufaktoryangmenyebabkanperubahansosialdankebudayaanpadamanusia.Keduagameonlinepopulerkarenamerupakanmediabaruyangmenarikminatmanusiauntukbermaingamedanmemungkinkanmanusiauntukberinteraksidanmembentukkomunitasdalamgame.kepopulerangameonlinedidukungdengantersebarnyagameonlinemelaluiwarnetyangbanyakdibangundiIndonesia.KetigaMotivasibermaingameonlinesaatpertamakalinyamerupakansaranamanusiadalammemenuhikebutuhanrasaingintahuselanjutnyaketikamanusiasudahterbiasabermaingameonlinemerupakanpemenuhankebutuhanestetik.KeempatBermaingameonlineberdampakburukterhadapfisikmanusiadandapatmenyebabkansakitsepertipusinglemassusutberatbadanmualdehidarasidll.Secarapsikisdanperilakubermaingameonlinemempunyaipengaruhtergantungdariunsurgamedanmanusiayangbermaingametersebut.</description><date>2017-01-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Zakaria, Muhammad (2017) Pengaruh game online sebagai media hiburan terhadap mahasiswa Universitas Negeri Malang / Muhammad Zakaria. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>55879</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Zakaria, Muhammad |
title |
Pengaruh game online sebagai media hiburan terhadap mahasiswa Universitas Negeri Malang / Muhammad Zakaria |
publishDate |
2017 |
topic |
H Social Sciences |
url |
http://repository.um.ac.id/55879/ |
contents |
ABSTRAKZakariaMuhammad.2016.PengaruhGameOnlinesebagaiMediaHiburanTerhadapMahasiswaUniversitasNegeriMalang.Skripsi.ProgramStudiPendidikanIlmuPengetahuanSosialFakultasIlmuSosialUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)IDewaPutuEskasasnandaS.Ant.M.A.(II)Dra.Hj.SitiMalikhahTowafM.A.Ph.D.KataKunciGameOnlineMahasiswaMotivasiManusiamerupakanmakhlukyangmembutuhkanhiburan.Gameonlinemerupakansalahsatumediahiburanyangsekaranglagiberkembang.Perkembangangameonlinemerubahmanusiadalammencarihiburan.Gamesebagaiteknologiberhubungandalammembentukbudayadanmempengaruhiperubahansosialpadamanusia.Perkembanganteknologimempengaruhibentukpermainanyangdimainkanolehanak-anak/remajayangberdampakpadakecanduan.Rumusanmasalahpenelitianiniadalah1)Bagaimanasejarahperkembangangameonline2)Bagaimanapopularitasgameonline3)Bagaimanamotivasipecandugameonlinedalambermaingameonline4)ApasajapengaruhgameonlineterhadapmahasiswapecandugameonlinePenelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdenganjenispenelitankualitatifdeskriptif.LokasipenelitianinidilaksanakandiUniversitasNegeriMalangdengandenganmahasiswaUMsebagaiinformanyangdipilihsecarapurposif.Prosedurpengumpulandatayangdilakukanadalahobservasipendukungwawancarasecaramendalamdandokumentasi.Pengecekankeabsahandatamenggunakantriangulasimetodedantriangulasisumber.BerdasarkanhasilanalisisdataadabeberapakesimpulansebagaiberikutpertamaPerubahanbentukpermainankarenaadanyainovasiprodusengameyangmengembangkankualitasgamenya.Gamemodernsendirimerupakanpenemuanbaru(inovasi)berlanjutketahapdiscoveryhinggatahapinvention.penemuantersebutmerupakansalahsatufaktoryangmenyebabkanperubahansosialdankebudayaanpadamanusia.Keduagameonlinepopulerkarenamerupakanmediabaruyangmenarikminatmanusiauntukbermaingamedanmemungkinkanmanusiauntukberinteraksidanmembentukkomunitasdalamgame.kepopulerangameonlinedidukungdengantersebarnyagameonlinemelaluiwarnetyangbanyakdibangundiIndonesia.KetigaMotivasibermaingameonlinesaatpertamakalinyamerupakansaranamanusiadalammemenuhikebutuhanrasaingintahuselanjutnyaketikamanusiasudahterbiasabermaingameonlinemerupakanpemenuhankebutuhanestetik.KeempatBermaingameonlineberdampakburukterhadapfisikmanusiadandapatmenyebabkansakitsepertipusinglemassusutberatbadanmualdehidarasidll.Secarapsikisdanperilakubermaingameonlinemempunyaipengaruhtergantungdariunsurgamedanmanusiayangbermaingametersebut. |
id |
IOS13003.55879 |
institution |
Universitas Negeri Malang |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
59 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Malang |
library_id |
309 |
collection |
Repository Universitas Negeri Malang |
repository_id |
13003 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS13003 |
first_indexed |
2021-11-04T07:14:06Z |
last_indexed |
2021-11-04T07:14:06Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1752721927855669248 |
score |
17.13294 |