Pengaruh game online sebagai media hiburan terhadap mahasiswa Universitas Negeri Malang / Muhammad Zakaria

Main Author: Zakaria, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/55879/
ctrlnum 55879
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/55879/</relation><title>Pengaruh game online sebagai media hiburan terhadap mahasiswa Universitas Negeri Malang / Muhammad Zakaria</title><creator>Zakaria, Muhammad</creator><subject>H Social Sciences</subject><description>ABSTRAKZakariaMuhammad.2016.PengaruhGameOnlinesebagaiMediaHiburanTerhadapMahasiswaUniversitasNegeriMalang.Skripsi.ProgramStudiPendidikanIlmuPengetahuanSosialFakultasIlmuSosialUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)IDewaPutuEskasasnandaS.Ant.M.A.(II)Dra.Hj.SitiMalikhahTowafM.A.Ph.D.KataKunciGameOnlineMahasiswaMotivasiManusiamerupakanmakhlukyangmembutuhkanhiburan.Gameonlinemerupakansalahsatumediahiburanyangsekaranglagiberkembang.Perkembangangameonlinemerubahmanusiadalammencarihiburan.Gamesebagaiteknologiberhubungandalammembentukbudayadanmempengaruhiperubahansosialpadamanusia.Perkembanganteknologimempengaruhibentukpermainanyangdimainkanolehanak-anak/remajayangberdampakpadakecanduan.Rumusanmasalahpenelitianiniadalah1)Bagaimanasejarahperkembangangameonline2)Bagaimanapopularitasgameonline3)Bagaimanamotivasipecandugameonlinedalambermaingameonline4)ApasajapengaruhgameonlineterhadapmahasiswapecandugameonlinePenelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdenganjenispenelitankualitatifdeskriptif.LokasipenelitianinidilaksanakandiUniversitasNegeriMalangdengandenganmahasiswaUMsebagaiinformanyangdipilihsecarapurposif.Prosedurpengumpulandatayangdilakukanadalahobservasipendukungwawancarasecaramendalamdandokumentasi.Pengecekankeabsahandatamenggunakantriangulasimetodedantriangulasisumber.BerdasarkanhasilanalisisdataadabeberapakesimpulansebagaiberikutpertamaPerubahanbentukpermainankarenaadanyainovasiprodusengameyangmengembangkankualitasgamenya.Gamemodernsendirimerupakanpenemuanbaru(inovasi)berlanjutketahapdiscoveryhinggatahapinvention.penemuantersebutmerupakansalahsatufaktoryangmenyebabkanperubahansosialdankebudayaanpadamanusia.Keduagameonlinepopulerkarenamerupakanmediabaruyangmenarikminatmanusiauntukbermaingamedanmemungkinkanmanusiauntukberinteraksidanmembentukkomunitasdalamgame.kepopulerangameonlinedidukungdengantersebarnyagameonlinemelaluiwarnetyangbanyakdibangundiIndonesia.KetigaMotivasibermaingameonlinesaatpertamakalinyamerupakansaranamanusiadalammemenuhikebutuhanrasaingintahuselanjutnyaketikamanusiasudahterbiasabermaingameonlinemerupakanpemenuhankebutuhanestetik.KeempatBermaingameonlineberdampakburukterhadapfisikmanusiadandapatmenyebabkansakitsepertipusinglemassusutberatbadanmualdehidarasidll.Secarapsikisdanperilakubermaingameonlinemempunyaipengaruhtergantungdariunsurgamedanmanusiayangbermaingametersebut.</description><date>2017-01-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Zakaria, Muhammad (2017) Pengaruh game online sebagai media hiburan terhadap mahasiswa Universitas Negeri Malang / Muhammad Zakaria. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>55879</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Zakaria, Muhammad
title Pengaruh game online sebagai media hiburan terhadap mahasiswa Universitas Negeri Malang / Muhammad Zakaria
publishDate 2017
topic H Social Sciences
url http://repository.um.ac.id/55879/
contents ABSTRAKZakariaMuhammad.2016.PengaruhGameOnlinesebagaiMediaHiburanTerhadapMahasiswaUniversitasNegeriMalang.Skripsi.ProgramStudiPendidikanIlmuPengetahuanSosialFakultasIlmuSosialUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)IDewaPutuEskasasnandaS.Ant.M.A.(II)Dra.Hj.SitiMalikhahTowafM.A.Ph.D.KataKunciGameOnlineMahasiswaMotivasiManusiamerupakanmakhlukyangmembutuhkanhiburan.Gameonlinemerupakansalahsatumediahiburanyangsekaranglagiberkembang.Perkembangangameonlinemerubahmanusiadalammencarihiburan.Gamesebagaiteknologiberhubungandalammembentukbudayadanmempengaruhiperubahansosialpadamanusia.Perkembanganteknologimempengaruhibentukpermainanyangdimainkanolehanak-anak/remajayangberdampakpadakecanduan.Rumusanmasalahpenelitianiniadalah1)Bagaimanasejarahperkembangangameonline2)Bagaimanapopularitasgameonline3)Bagaimanamotivasipecandugameonlinedalambermaingameonline4)ApasajapengaruhgameonlineterhadapmahasiswapecandugameonlinePenelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdenganjenispenelitankualitatifdeskriptif.LokasipenelitianinidilaksanakandiUniversitasNegeriMalangdengandenganmahasiswaUMsebagaiinformanyangdipilihsecarapurposif.Prosedurpengumpulandatayangdilakukanadalahobservasipendukungwawancarasecaramendalamdandokumentasi.Pengecekankeabsahandatamenggunakantriangulasimetodedantriangulasisumber.BerdasarkanhasilanalisisdataadabeberapakesimpulansebagaiberikutpertamaPerubahanbentukpermainankarenaadanyainovasiprodusengameyangmengembangkankualitasgamenya.Gamemodernsendirimerupakanpenemuanbaru(inovasi)berlanjutketahapdiscoveryhinggatahapinvention.penemuantersebutmerupakansalahsatufaktoryangmenyebabkanperubahansosialdankebudayaanpadamanusia.Keduagameonlinepopulerkarenamerupakanmediabaruyangmenarikminatmanusiauntukbermaingamedanmemungkinkanmanusiauntukberinteraksidanmembentukkomunitasdalamgame.kepopulerangameonlinedidukungdengantersebarnyagameonlinemelaluiwarnetyangbanyakdibangundiIndonesia.KetigaMotivasibermaingameonlinesaatpertamakalinyamerupakansaranamanusiadalammemenuhikebutuhanrasaingintahuselanjutnyaketikamanusiasudahterbiasabermaingameonlinemerupakanpemenuhankebutuhanestetik.KeempatBermaingameonlineberdampakburukterhadapfisikmanusiadandapatmenyebabkansakitsepertipusinglemassusutberatbadanmualdehidarasidll.Secarapsikisdanperilakubermaingameonlinemempunyaipengaruhtergantungdariunsurgamedanmanusiayangbermaingametersebut.
id IOS13003.55879
institution Universitas Negeri Malang
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 59
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Malang
library_id 309
collection Repository Universitas Negeri Malang
repository_id 13003
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS13003
first_indexed 2021-11-04T07:14:06Z
last_indexed 2021-11-04T07:14:06Z
recordtype dc
_version_ 1752721927855669248
score 17.13294