Pengembangan instrumen tes diagnostik four-tier untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa pada materi ikatan kimia / Elok Amalia

Main Author: Amalia, Elok Amalia
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Online Access: http://repository.um.ac.id/183417/
Daftar Isi:
  • Penelitianinibertujuanuntukmengembangkaninstrumentesdiagnostikfour-tieryangvaliddanreliabelpadamateriikatankimia.ProsedurpengembanganinstrumenmengadopsiproseduryangdikembangkanolehHabiddinampPage(2019)yangterdiriatas(1)mappingconceptcedil(2)testingampinterviewing(3)identifyingampcollectingstudentrsquosunscientificideas(4)developingthefour-tierinstrument(5)validatingthefour-tierinstrumentdan(6)refiningthefinalfour-tier.Setelahmelaluiprosesvalidasiisidanvalidasiempirik14soaldinyatakanvaliddanreliabel.Parameterkualitassoalmeliputitingkatkesukaranbutirsoaldayabedaefektivitasdistraktorvaliditasbutirsoaldanreliabilitastesdisajikan.