Pengembangan instrumen tes diagnostik four-tier untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa pada materi ikatan kimia / Elok Amalia
Main Author: | Amalia, Elok Amalia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2021
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/183417/ |
Daftar Isi:
- Penelitianinibertujuanuntukmengembangkaninstrumentesdiagnostikfour-tieryangvaliddanreliabelpadamateriikatankimia.ProsedurpengembanganinstrumenmengadopsiproseduryangdikembangkanolehHabiddinampPage(2019)yangterdiriatas(1)mappingconceptcedil(2)testingampinterviewing(3)identifyingampcollectingstudentrsquosunscientificideas(4)developingthefour-tierinstrument(5)validatingthefour-tierinstrumentdan(6)refiningthefinalfour-tier.Setelahmelaluiprosesvalidasiisidanvalidasiempirik14soaldinyatakanvaliddanreliabel.Parameterkualitassoalmeliputitingkatkesukaranbutirsoaldayabedaefektivitasdistraktorvaliditasbutirsoaldanreliabilitastesdisajikan.