Pengembangan lembar kegiatan siswa (lks) berbasis contextual teaching and learning (ctl) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas viii smp pada materi statistika / Rita Anggraeni
Main Author: | Anggraeni, Rita Anggraeni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2021
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/181573/ |
Daftar Isi:
- PenelitianinibertujuanuntukmengembangkanLembarKegiatanSiswa(LKS)berbasisContextualTeachingandLearning(CTL)untukmeningkatkankemampuanberpikirkritissiswakelasVIIIpadamateristatistikayangvalidpraktisdanefektif.SubjekyangdigunakandalampenelitianiniadalahsiswakelasVIIISMPPGRI2KotaKediriyangterdiridari33siswadenganmodelpengembanganyangdigunakandalampenelitianiniadalahmodelpengembanganPlomp.Hasilvalidasidarimasing-masinginstrumenpenelitianberupaRPPLKSsoaltesakhirlembarobservasikegiatansiswadangurusertaangketresponsiswadangurusemuanyadinyatakanvaliddenganskormasingmasing342351363347350368353.Selanjutnyauntukhasilujikepraktisandarilembarobservasikegiatansiswadangurumendapatskormasing-masing340dan357sertaangketresponsiswadangurumendapatkanskormasing-masing356dan357.Untukhasilujikeefektifandiketahuidenganperolehanhasiltesakhirdimanaterdapat833%siswamendapatkanketuntasanyaitudengannilailebihdariatausamadenganKKM.DengandemikiandapatdisimpulkanbahwaLKSberbasisCTLuntukmeningkatkankemampuanberpikirkritissiswakelasVIIISMPpadamateristatistikadinyatakanvalidpraktisdanefektifsertadapatmeningkatkankemampuanberpikirkritissiswa