Pengembangan lembar kegiatan siswa (lks) berbasis contextual teaching and learning (ctl) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas viii smp pada materi statistika / Rita Anggraeni

Main Author: Anggraeni, Rita Anggraeni
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Online Access: http://repository.um.ac.id/181573/
Daftar Isi:
  • PenelitianinibertujuanuntukmengembangkanLembarKegiatanSiswa(LKS)berbasisContextualTeachingandLearning(CTL)untukmeningkatkankemampuanberpikirkritissiswakelasVIIIpadamateristatistikayangvalidpraktisdanefektif.SubjekyangdigunakandalampenelitianiniadalahsiswakelasVIIISMPPGRI2KotaKediriyangterdiridari33siswadenganmodelpengembanganyangdigunakandalampenelitianiniadalahmodelpengembanganPlomp.Hasilvalidasidarimasing-masinginstrumenpenelitianberupaRPPLKSsoaltesakhirlembarobservasikegiatansiswadangurusertaangketresponsiswadangurusemuanyadinyatakanvaliddenganskormasingmasing342351363347350368353.Selanjutnyauntukhasilujikepraktisandarilembarobservasikegiatansiswadangurumendapatskormasing-masing340dan357sertaangketresponsiswadangurumendapatkanskormasing-masing356dan357.Untukhasilujikeefektifandiketahuidenganperolehanhasiltesakhirdimanaterdapat833%siswamendapatkanketuntasanyaitudengannilailebihdariatausamadenganKKM.DengandemikiandapatdisimpulkanbahwaLKSberbasisCTLuntukmeningkatkankemampuanberpikirkritissiswakelasVIIISMPpadamateristatistikadinyatakanvalidpraktisdanefektifsertadapatmeningkatkankemampuanberpikirkritissiswa