Pengembangan media pembelajaran sub pokok bahasan limas berbantuan komputer beracun kontekstual untuk siswa SMP kelas VIII / Wahani Prabandari

Main Author: Prabandari, Wahani
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/15515/
ctrlnum 15515
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/15515/</relation><title>Pengembangan media pembelajaran sub pokok bahasan limas berbantuan komputer beracun kontekstual untuk siswa SMP kelas VIII / Wahani Prabandari </title><creator>Prabandari, Wahani</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>KataKuncipengembanganmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstuallimas.Pesatnyakemajuanteknologisaatinidapatdimanfaatkanuntukkeperluanpeningkatanprosespembelajaransalahsatunyadenganmengembangkanmediapembelajaran.Berdasarkanwawancarapadasiswasaatpenelitiandiperolehbahwaprosespembelajaranmatematikasaatinimasihmonoton.Olehkatenaitugurudituntutuntukdapatmemilah-milahmediapembelajaranmatematikayangkontekstualmenarikdanmemotivasisiswadalambelajarmatematika.Mediapembelajarantersebutberupamediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstual.Pengembanganmediapembelajaraninibertujuanuntuk(1)menghasilkanmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstual(2)mengetahuikelayakanmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstualuntuksiswaSMPkelasVIII.MetodeyangdigunakandiadaptasidarisepuluhlangkahpenelitiandanpengembanganyangdikemukakanolehBrogdanGallyangtelahdimodifikasi.Langkah-langkahpenelitiandanpengembangantersebutadalahsebagaiberikut(1)Studipendahuluan(studikepustakaansurveilapangan)(2)Pengembanganmodel/produk(penyusunandrafvalidasiprodukrevisiujicobaterbatas).Ujicobaterbatasdilakukanpadakelompokkecilyangterdiridari6siswayangberkemampuantinggisedangdanrendahdarikelasVII-CSMPNegeri1Malang.Validasidilakukanolehahlimediadanahlimateri.Validasihasilpenelitianyangdiperolehadalah(1)8175%untukahlimedia(2)861%untukahlimateridan(3)90%untukujicobaterbatas.Berdasarkannilairata-ratahasildarivalidasidapatdisimpulkanbahwaprodukiniadalahlayakuntukdigunakansebagaisalahsatualtenatifmediapembelajarandisekolah.Mediainijugadapatdigunakanuntuksiswasebagaibahanuntukbelajarmandiri.Selainitudiharapkanmediainidapatmembantugurudalammenyampaikanmateripembelajaranagarlebihmenarikdanvariatifsehinggatujuanpembelajarandapattercapai.</description><date>2012-09-17</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Prabandari, Wahani (2012) Pengembangan media pembelajaran sub pokok bahasan limas berbantuan komputer beracun kontekstual untuk siswa SMP kelas VIII / Wahani Prabandari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>15515</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Prabandari, Wahani
title Pengembangan media pembelajaran sub pokok bahasan limas berbantuan komputer beracun kontekstual untuk siswa SMP kelas VIII / Wahani Prabandari
publishDate 2012
topic LB1603 Secondary Education. High schools
url http://repository.um.ac.id/15515/
contents KataKuncipengembanganmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstuallimas.Pesatnyakemajuanteknologisaatinidapatdimanfaatkanuntukkeperluanpeningkatanprosespembelajaransalahsatunyadenganmengembangkanmediapembelajaran.Berdasarkanwawancarapadasiswasaatpenelitiandiperolehbahwaprosespembelajaranmatematikasaatinimasihmonoton.Olehkatenaitugurudituntutuntukdapatmemilah-milahmediapembelajaranmatematikayangkontekstualmenarikdanmemotivasisiswadalambelajarmatematika.Mediapembelajarantersebutberupamediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstual.Pengembanganmediapembelajaraninibertujuanuntuk(1)menghasilkanmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstual(2)mengetahuikelayakanmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstualuntuksiswaSMPkelasVIII.MetodeyangdigunakandiadaptasidarisepuluhlangkahpenelitiandanpengembanganyangdikemukakanolehBrogdanGallyangtelahdimodifikasi.Langkah-langkahpenelitiandanpengembangantersebutadalahsebagaiberikut(1)Studipendahuluan(studikepustakaansurveilapangan)(2)Pengembanganmodel/produk(penyusunandrafvalidasiprodukrevisiujicobaterbatas).Ujicobaterbatasdilakukanpadakelompokkecilyangterdiridari6siswayangberkemampuantinggisedangdanrendahdarikelasVII-CSMPNegeri1Malang.Validasidilakukanolehahlimediadanahlimateri.Validasihasilpenelitianyangdiperolehadalah(1)8175%untukahlimedia(2)861%untukahlimateridan(3)90%untukujicobaterbatas.Berdasarkannilairata-ratahasildarivalidasidapatdisimpulkanbahwaprodukiniadalahlayakuntukdigunakansebagaisalahsatualtenatifmediapembelajarandisekolah.Mediainijugadapatdigunakanuntuksiswasebagaibahanuntukbelajarmandiri.Selainitudiharapkanmediainidapatmembantugurudalammenyampaikanmateripembelajaranagarlebihmenarikdanvariatifsehinggatujuanpembelajarandapattercapai.
id IOS13003.15515
institution Universitas Negeri Malang
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 59
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Malang
library_id 309
collection Repository Universitas Negeri Malang
repository_id 13003
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS13003
first_indexed 2021-11-04T07:08:20Z
last_indexed 2021-11-04T07:08:20Z
recordtype dc
_version_ 1752722715013283840
score 17.538404