Pengembangan media pembelajaran sub pokok bahasan limas berbantuan komputer beracun kontekstual untuk siswa SMP kelas VIII / Wahani Prabandari
Main Author: | Prabandari, Wahani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/15515/ |
ctrlnum |
15515 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/15515/</relation><title>Pengembangan media pembelajaran sub pokok bahasan limas berbantuan komputer beracun kontekstual untuk siswa SMP kelas VIII / Wahani Prabandari </title><creator>Prabandari, Wahani</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>KataKuncipengembanganmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstuallimas.Pesatnyakemajuanteknologisaatinidapatdimanfaatkanuntukkeperluanpeningkatanprosespembelajaransalahsatunyadenganmengembangkanmediapembelajaran.Berdasarkanwawancarapadasiswasaatpenelitiandiperolehbahwaprosespembelajaranmatematikasaatinimasihmonoton.Olehkatenaitugurudituntutuntukdapatmemilah-milahmediapembelajaranmatematikayangkontekstualmenarikdanmemotivasisiswadalambelajarmatematika.Mediapembelajarantersebutberupamediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstual.Pengembanganmediapembelajaraninibertujuanuntuk(1)menghasilkanmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstual(2)mengetahuikelayakanmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstualuntuksiswaSMPkelasVIII.MetodeyangdigunakandiadaptasidarisepuluhlangkahpenelitiandanpengembanganyangdikemukakanolehBrogdanGallyangtelahdimodifikasi.Langkah-langkahpenelitiandanpengembangantersebutadalahsebagaiberikut(1)Studipendahuluan(studikepustakaansurveilapangan)(2)Pengembanganmodel/produk(penyusunandrafvalidasiprodukrevisiujicobaterbatas).Ujicobaterbatasdilakukanpadakelompokkecilyangterdiridari6siswayangberkemampuantinggisedangdanrendahdarikelasVII-CSMPNegeri1Malang.Validasidilakukanolehahlimediadanahlimateri.Validasihasilpenelitianyangdiperolehadalah(1)8175%untukahlimedia(2)861%untukahlimateridan(3)90%untukujicobaterbatas.Berdasarkannilairata-ratahasildarivalidasidapatdisimpulkanbahwaprodukiniadalahlayakuntukdigunakansebagaisalahsatualtenatifmediapembelajarandisekolah.Mediainijugadapatdigunakanuntuksiswasebagaibahanuntukbelajarmandiri.Selainitudiharapkanmediainidapatmembantugurudalammenyampaikanmateripembelajaranagarlebihmenarikdanvariatifsehinggatujuanpembelajarandapattercapai.</description><date>2012-09-17</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Prabandari, Wahani (2012) Pengembangan media pembelajaran sub pokok bahasan limas berbantuan komputer beracun kontekstual untuk siswa SMP kelas VIII / Wahani Prabandari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>15515</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Prabandari, Wahani |
title |
Pengembangan media pembelajaran sub pokok bahasan limas berbantuan komputer beracun kontekstual untuk siswa SMP kelas VIII / Wahani Prabandari |
publishDate |
2012 |
topic |
LB1603 Secondary Education. High schools |
url |
http://repository.um.ac.id/15515/ |
contents |
KataKuncipengembanganmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstuallimas.Pesatnyakemajuanteknologisaatinidapatdimanfaatkanuntukkeperluanpeningkatanprosespembelajaransalahsatunyadenganmengembangkanmediapembelajaran.Berdasarkanwawancarapadasiswasaatpenelitiandiperolehbahwaprosespembelajaranmatematikasaatinimasihmonoton.Olehkatenaitugurudituntutuntukdapatmemilah-milahmediapembelajaranmatematikayangkontekstualmenarikdanmemotivasisiswadalambelajarmatematika.Mediapembelajarantersebutberupamediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstual.Pengembanganmediapembelajaraninibertujuanuntuk(1)menghasilkanmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstual(2)mengetahuikelayakanmediapembelajaranberbantuankomputerberacuankontekstualuntuksiswaSMPkelasVIII.MetodeyangdigunakandiadaptasidarisepuluhlangkahpenelitiandanpengembanganyangdikemukakanolehBrogdanGallyangtelahdimodifikasi.Langkah-langkahpenelitiandanpengembangantersebutadalahsebagaiberikut(1)Studipendahuluan(studikepustakaansurveilapangan)(2)Pengembanganmodel/produk(penyusunandrafvalidasiprodukrevisiujicobaterbatas).Ujicobaterbatasdilakukanpadakelompokkecilyangterdiridari6siswayangberkemampuantinggisedangdanrendahdarikelasVII-CSMPNegeri1Malang.Validasidilakukanolehahlimediadanahlimateri.Validasihasilpenelitianyangdiperolehadalah(1)8175%untukahlimedia(2)861%untukahlimateridan(3)90%untukujicobaterbatas.Berdasarkannilairata-ratahasildarivalidasidapatdisimpulkanbahwaprodukiniadalahlayakuntukdigunakansebagaisalahsatualtenatifmediapembelajarandisekolah.Mediainijugadapatdigunakanuntuksiswasebagaibahanuntukbelajarmandiri.Selainitudiharapkanmediainidapatmembantugurudalammenyampaikanmateripembelajaranagarlebihmenarikdanvariatifsehinggatujuanpembelajarandapattercapai. |
id |
IOS13003.15515 |
institution |
Universitas Negeri Malang |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
59 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Malang |
library_id |
309 |
collection |
Repository Universitas Negeri Malang |
repository_id |
13003 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS13003 |
first_indexed |
2021-11-04T07:08:20Z |
last_indexed |
2021-11-04T07:08:20Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1752722715013283840 |
score |
17.538404 |