Analisis kesalahan penyajian dan perbaikan pada buku teks matematika bilingual SMP kelas IX / Lanaa Rosyiidah

Main Author: Rosyiidah, Lanaa
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/15501/
ctrlnum 15501
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/15501/</relation><title>Analisis kesalahan penyajian dan perbaikan pada buku teks matematika bilingual SMP kelas IX / Lanaa Rosyiidah</title><creator>Rosyiidah, Lanaa</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>KataKuncikesalahanpenyajianperbaikanbukuteksmatematikabilingualBukuteksmerupakansalahsatubahanajaryangpentingdalamkegiatanbelajarmengajar.Bukuteksdapatmenjadisalahsatusaranauntukmenunjangsuatupembelajaran.Bukuteksdapatmembantusiswadalamprosesbelajarsecaramandiri.Namunkesalahanpenyajianpadabukuteksmatematikabilingualmasihseringditemukan.Olehkarenaituevaluasibukuteksmatematikabilingualperludilakukansupayapembacadapatmemperolehinformasiyangbenar.PadapenelitianinipenulismenganalisistigabukuteksmatematikabilingualSMPkelasIXyaituYMEAdanEB.Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikankesalahanpenyajianpadabukuteksyangdianalisiskesalahannyasertadiberiupayaperbaikannya.Kesalahanpenyajiandalamhaliniadalahkesalahanberdasarkanpengungkapanobjekmatematikayaitufaktaketerampilankonsepdanprinsip.Darihasilpenelitiandidapatkankesalahanpenyajianpadatigabukutekssepertiberiku.Pertamakesalahanyangberhubungandenganfaktaditemukansebanyak49datayaitu35datapadabukuYM13datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Keduakesalahanyangberhubungandenganketerampilanditemukansebanyak4datayaitu2datapadabukuYM1datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Ketigakesalahanyangberhubungandengankonsepditemukansebanyak15datayaitu9datapadabukuYM5datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Terakhirkesalahanyangberhubungandenganprinsipditemukansebanyak1datayaitu1datapadabukuYMdantidakditemukankesalahanpadabukuEB.DaridatadiataskesalahanpenyajianpadabukuteksYMsebanyak47datakesalahanpenyajianpadabukuteksEAsebanyak19datadankesalahanpenyajianpadabukuteksEBsebanyak3data.Berdasarkanhasilanalisisdanupayaperbaikanyangdilakukandisarankanbagigurudansiswayanginginmenggunakanbukuteksyangtelahdianalisisdapatmerujukhasilpenelitian.Bagipenulisdanpenerbitbukuteksmatematikabilingualsebaiknyamemperbaikibukuteksdenganmerujukhasil</description><date>2012-07-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Rosyiidah, Lanaa (2012) Analisis kesalahan penyajian dan perbaikan pada buku teks matematika bilingual SMP kelas IX / Lanaa Rosyiidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>15501</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Rosyiidah, Lanaa
title Analisis kesalahan penyajian dan perbaikan pada buku teks matematika bilingual SMP kelas IX / Lanaa Rosyiidah
publishDate 2012
topic LB1603 Secondary Education. High schools
url http://repository.um.ac.id/15501/
contents KataKuncikesalahanpenyajianperbaikanbukuteksmatematikabilingualBukuteksmerupakansalahsatubahanajaryangpentingdalamkegiatanbelajarmengajar.Bukuteksdapatmenjadisalahsatusaranauntukmenunjangsuatupembelajaran.Bukuteksdapatmembantusiswadalamprosesbelajarsecaramandiri.Namunkesalahanpenyajianpadabukuteksmatematikabilingualmasihseringditemukan.Olehkarenaituevaluasibukuteksmatematikabilingualperludilakukansupayapembacadapatmemperolehinformasiyangbenar.PadapenelitianinipenulismenganalisistigabukuteksmatematikabilingualSMPkelasIXyaituYMEAdanEB.Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikankesalahanpenyajianpadabukuteksyangdianalisiskesalahannyasertadiberiupayaperbaikannya.Kesalahanpenyajiandalamhaliniadalahkesalahanberdasarkanpengungkapanobjekmatematikayaitufaktaketerampilankonsepdanprinsip.Darihasilpenelitiandidapatkankesalahanpenyajianpadatigabukutekssepertiberiku.Pertamakesalahanyangberhubungandenganfaktaditemukansebanyak49datayaitu35datapadabukuYM13datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Keduakesalahanyangberhubungandenganketerampilanditemukansebanyak4datayaitu2datapadabukuYM1datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Ketigakesalahanyangberhubungandengankonsepditemukansebanyak15datayaitu9datapadabukuYM5datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Terakhirkesalahanyangberhubungandenganprinsipditemukansebanyak1datayaitu1datapadabukuYMdantidakditemukankesalahanpadabukuEB.DaridatadiataskesalahanpenyajianpadabukuteksYMsebanyak47datakesalahanpenyajianpadabukuteksEAsebanyak19datadankesalahanpenyajianpadabukuteksEBsebanyak3data.Berdasarkanhasilanalisisdanupayaperbaikanyangdilakukandisarankanbagigurudansiswayanginginmenggunakanbukuteksyangtelahdianalisisdapatmerujukhasilpenelitian.Bagipenulisdanpenerbitbukuteksmatematikabilingualsebaiknyamemperbaikibukuteksdenganmerujukhasil
id IOS13003.15501
institution Universitas Negeri Malang
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 59
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Malang
library_id 309
collection Repository Universitas Negeri Malang
repository_id 13003
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS13003
first_indexed 2021-11-04T07:08:20Z
last_indexed 2021-11-04T07:08:20Z
recordtype dc
_version_ 1752722715086684160
score 17.538404