Analisis kesalahan penyajian dan perbaikan pada buku teks matematika bilingual SMP kelas IX / Lanaa Rosyiidah
Main Author: | Rosyiidah, Lanaa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/15501/ |
ctrlnum |
15501 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/15501/</relation><title>Analisis kesalahan penyajian dan perbaikan pada buku teks matematika bilingual SMP kelas IX / Lanaa Rosyiidah</title><creator>Rosyiidah, Lanaa</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>KataKuncikesalahanpenyajianperbaikanbukuteksmatematikabilingualBukuteksmerupakansalahsatubahanajaryangpentingdalamkegiatanbelajarmengajar.Bukuteksdapatmenjadisalahsatusaranauntukmenunjangsuatupembelajaran.Bukuteksdapatmembantusiswadalamprosesbelajarsecaramandiri.Namunkesalahanpenyajianpadabukuteksmatematikabilingualmasihseringditemukan.Olehkarenaituevaluasibukuteksmatematikabilingualperludilakukansupayapembacadapatmemperolehinformasiyangbenar.PadapenelitianinipenulismenganalisistigabukuteksmatematikabilingualSMPkelasIXyaituYMEAdanEB.Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikankesalahanpenyajianpadabukuteksyangdianalisiskesalahannyasertadiberiupayaperbaikannya.Kesalahanpenyajiandalamhaliniadalahkesalahanberdasarkanpengungkapanobjekmatematikayaitufaktaketerampilankonsepdanprinsip.Darihasilpenelitiandidapatkankesalahanpenyajianpadatigabukutekssepertiberiku.Pertamakesalahanyangberhubungandenganfaktaditemukansebanyak49datayaitu35datapadabukuYM13datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Keduakesalahanyangberhubungandenganketerampilanditemukansebanyak4datayaitu2datapadabukuYM1datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Ketigakesalahanyangberhubungandengankonsepditemukansebanyak15datayaitu9datapadabukuYM5datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Terakhirkesalahanyangberhubungandenganprinsipditemukansebanyak1datayaitu1datapadabukuYMdantidakditemukankesalahanpadabukuEB.DaridatadiataskesalahanpenyajianpadabukuteksYMsebanyak47datakesalahanpenyajianpadabukuteksEAsebanyak19datadankesalahanpenyajianpadabukuteksEBsebanyak3data.Berdasarkanhasilanalisisdanupayaperbaikanyangdilakukandisarankanbagigurudansiswayanginginmenggunakanbukuteksyangtelahdianalisisdapatmerujukhasilpenelitian.Bagipenulisdanpenerbitbukuteksmatematikabilingualsebaiknyamemperbaikibukuteksdenganmerujukhasil</description><date>2012-07-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Rosyiidah, Lanaa (2012) Analisis kesalahan penyajian dan perbaikan pada buku teks matematika bilingual SMP kelas IX / Lanaa Rosyiidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>15501</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Rosyiidah, Lanaa |
title |
Analisis kesalahan penyajian dan perbaikan pada buku teks matematika bilingual SMP kelas IX / Lanaa Rosyiidah |
publishDate |
2012 |
topic |
LB1603 Secondary Education. High schools |
url |
http://repository.um.ac.id/15501/ |
contents |
KataKuncikesalahanpenyajianperbaikanbukuteksmatematikabilingualBukuteksmerupakansalahsatubahanajaryangpentingdalamkegiatanbelajarmengajar.Bukuteksdapatmenjadisalahsatusaranauntukmenunjangsuatupembelajaran.Bukuteksdapatmembantusiswadalamprosesbelajarsecaramandiri.Namunkesalahanpenyajianpadabukuteksmatematikabilingualmasihseringditemukan.Olehkarenaituevaluasibukuteksmatematikabilingualperludilakukansupayapembacadapatmemperolehinformasiyangbenar.PadapenelitianinipenulismenganalisistigabukuteksmatematikabilingualSMPkelasIXyaituYMEAdanEB.Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikankesalahanpenyajianpadabukuteksyangdianalisiskesalahannyasertadiberiupayaperbaikannya.Kesalahanpenyajiandalamhaliniadalahkesalahanberdasarkanpengungkapanobjekmatematikayaitufaktaketerampilankonsepdanprinsip.Darihasilpenelitiandidapatkankesalahanpenyajianpadatigabukutekssepertiberiku.Pertamakesalahanyangberhubungandenganfaktaditemukansebanyak49datayaitu35datapadabukuYM13datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Keduakesalahanyangberhubungandenganketerampilanditemukansebanyak4datayaitu2datapadabukuYM1datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Ketigakesalahanyangberhubungandengankonsepditemukansebanyak15datayaitu9datapadabukuYM5datapadabukuEAdan1datapadabukuEB.Terakhirkesalahanyangberhubungandenganprinsipditemukansebanyak1datayaitu1datapadabukuYMdantidakditemukankesalahanpadabukuEB.DaridatadiataskesalahanpenyajianpadabukuteksYMsebanyak47datakesalahanpenyajianpadabukuteksEAsebanyak19datadankesalahanpenyajianpadabukuteksEBsebanyak3data.Berdasarkanhasilanalisisdanupayaperbaikanyangdilakukandisarankanbagigurudansiswayanginginmenggunakanbukuteksyangtelahdianalisisdapatmerujukhasilpenelitian.Bagipenulisdanpenerbitbukuteksmatematikabilingualsebaiknyamemperbaikibukuteksdenganmerujukhasil |
id |
IOS13003.15501 |
institution |
Universitas Negeri Malang |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
59 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Malang |
library_id |
309 |
collection |
Repository Universitas Negeri Malang |
repository_id |
13003 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS13003 |
first_indexed |
2021-11-04T07:08:20Z |
last_indexed |
2021-11-04T07:08:20Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1752722715086684160 |
score |
17.538404 |