Perancangan media komunikasi visual wana wisata Coban Rondo Malang, sebagai media promosi / Ismu Firdausi Nuyullah

Main Author: Ismu Firdausi Nuyullah
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2009
Online Access: http://repository.um.ac.id/13872/
Daftar Isi:
  • WanaWisataCobanRondoadalahwisataalamyangterletakhanya25kmdaripusatkotaMalangtepatnyaberlokasididesapandesarikecamatanpujon.Wisatainidikenaldenganpanoramaairterjundenganketinggian60mmemilikinilailegendadanceritapadamasadulu.PadasaatiniwisataCobanRondotidaklagidikelolaolehPerhutaniakantetapidiserahkanpengelolaannyapadapihakswastayaituPT.PerhutaniAlamWisata(PALAWI)pengelolaandanmenejemenwisataCobanRondopunsemakinbaikpotensi-potensidariwisataterusdigalidandikembangkandenganberbagaipaket-paketwisatapetualangandihadirkandengantujuanmengenalkanbrandimagenotjustwaterfall.Melaluipaket-paketwisatayangdiprogramkandibutuhkanmediakomunikasivisualdenganidekreatifbaruyangmampumendukungpenawaranpaketwisataCobanRondountukmempromosikanwisatatersebutdandalamusahamemberikanbrandimageyanglebihkuat.Tujuandariperancanganinimembuatvisualisasipromosiidekreatifbaruuntukmenawarkanpaket-paketwisatayangdiprogramkandansebagaibentukusahamenanamkanbrandimageNotJustWaterfalls.DenganadanyaperancanganmediakomunikasivisualtersebutmakadiharapkandapatmemberikansolusiyangtepatbagiwanawisataCobanRondodalammempromosikanobjekwisatanya.Perancanganinidibuatdiawalidenganmengidentifikasilatarbelakangrumusanmasalahmenetapkantujuandariperancanganyangdilanjutkandengankegiatanwawancaraobservasidanstudidokumentasisetelahitudidapatserangkaiandatayangtelahdianalisisdarikegiatantersebutkemudiandilanjutkankedalamperencanaankreatifmediadanperencanaankonsepdesain.Hasildariperancanganiniberupabeberapamedialiniatasdiantaranyaadalahbillboardposteriklansuratkabardanwebsitesertamedialinibawahdiantaranyaadalahbrosursignboardx-bannerminibannerkalenderstikerdanstationaryBeberapasaranyangdapatdiberikankepadaperusahaanyaituperlumeningkatkankegiatanpromosisecaraterusmenerusdengankonsepdantemayangmenarikefektifdaninovatifkepadamasyarakatluasuntukmenciptakanbrandimageyangbaikbagiperusahaan.