Perancangan media komunikasi visual wana wisata Coban Rondo Malang, sebagai media promosi / Ismu Firdausi Nuyullah
Main Author: | Ismu Firdausi Nuyullah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2009
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/13872/ |
Daftar Isi:
- WanaWisataCobanRondoadalahwisataalamyangterletakhanya25kmdaripusatkotaMalangtepatnyaberlokasididesapandesarikecamatanpujon.Wisatainidikenaldenganpanoramaairterjundenganketinggian60mmemilikinilailegendadanceritapadamasadulu.PadasaatiniwisataCobanRondotidaklagidikelolaolehPerhutaniakantetapidiserahkanpengelolaannyapadapihakswastayaituPT.PerhutaniAlamWisata(PALAWI)pengelolaandanmenejemenwisataCobanRondopunsemakinbaikpotensi-potensidariwisataterusdigalidandikembangkandenganberbagaipaket-paketwisatapetualangandihadirkandengantujuanmengenalkanbrandimagenotjustwaterfall.Melaluipaket-paketwisatayangdiprogramkandibutuhkanmediakomunikasivisualdenganidekreatifbaruyangmampumendukungpenawaranpaketwisataCobanRondountukmempromosikanwisatatersebutdandalamusahamemberikanbrandimageyanglebihkuat.Tujuandariperancanganinimembuatvisualisasipromosiidekreatifbaruuntukmenawarkanpaket-paketwisatayangdiprogramkandansebagaibentukusahamenanamkanbrandimageNotJustWaterfalls.DenganadanyaperancanganmediakomunikasivisualtersebutmakadiharapkandapatmemberikansolusiyangtepatbagiwanawisataCobanRondodalammempromosikanobjekwisatanya.Perancanganinidibuatdiawalidenganmengidentifikasilatarbelakangrumusanmasalahmenetapkantujuandariperancanganyangdilanjutkandengankegiatanwawancaraobservasidanstudidokumentasisetelahitudidapatserangkaiandatayangtelahdianalisisdarikegiatantersebutkemudiandilanjutkankedalamperencanaankreatifmediadanperencanaankonsepdesain.Hasildariperancanganiniberupabeberapamedialiniatasdiantaranyaadalahbillboardposteriklansuratkabardanwebsitesertamedialinibawahdiantaranyaadalahbrosursignboardx-bannerminibannerkalenderstikerdanstationaryBeberapasaranyangdapatdiberikankepadaperusahaanyaituperlumeningkatkankegiatanpromosisecaraterusmenerusdengankonsepdantemayangmenarikefektifdaninovatifkepadamasyarakatluasuntukmenciptakanbrandimageyangbaikbagiperusahaan.