Inovasi PT. Pos Indonesia Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Pada PT. Pos Indonesia Kediri 64100)
Main Author: | Aurelia, Pravinska Dini Shinta; Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya, Malang |
---|---|
Format: | eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya
, 2015
|
Online Access: |
http://administrasipublik.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jap/article/view/808 |
Daftar Isi:
- Abstract: Innovation Of PT. Pos Indonesia in Improving the Quality of Public Services (Studies in PT. Pos Indonesia Kediri 64100). There is changes such as a new order of Indonesian people who confronted technological advances, science, information, communication, as well as the Act No. 38 of 2009 on the Post, which states that activities of post can be run by another business entity is a challenge faced by PT. Pos Indonesia in improving the quality of public services. So there needs to be improvement one through is innovation. One of PT. Pos Indonesia which runs innovation is PT. Pos Indonesia Kediri. Innovation by PT. Pos Indonesia is affected by the application of technology, external conditions and internal organization, until the main and obstacle factors of innovation. One of the obstacles is human resources which have not been up to contribute. Therefore, should be increased training and the implementation of reward and punishment system in PT. Pos Indonesia Kediri. Keywords: innovation of PT. Pos Indonesia, The Act No. 38 of 2009 on the Post Abstrak: Inovasi PT. Pos Indonesia Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Pada PT. Pos Indonesia Kediri 64100). Perubahan-perubahan yang terjadi seperti masyarakat Indonesia yang dihadapkan pada perkembangan teknologi, ilmu pengetahuan, informasi, komunikasi, serta dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2009 Tentang Pos yang menyebutkan bahwa kegiatan pos dapat dijalankan oleh badan usaha lain merupakan tantangan yang dihadapi oleh PT. Pos Indonesia dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sehingga perlu adanya upaya perbaikan salah satunya melalui inovasi. Salah satu PT. Pos Indonesia yang menjalankan inovasi adalah PT. Pos Indonesia Kediri. Inovasi oleh PT. Pos Indonesia Kediri dipengaruhi oleh pengunaan teknologi informasi, kondisi baik internal maupun eksternal organisasi, hingga faktor pendukung dan penhambat dari inovasi tersebut. Salah satu faktor penghambat dalam melaksanakan inovasi tersebut adalah Sumber Daya Manusia yang masih belum maksimal dalam memberikan kontribusi. Oleh karena itu, perlu ditingkatkan pelatihan dan penerapan sistem reward and punishment pada PT. Pos Indonesia Kediri. Kata kunci: inovasi PT. Pos Indonesia, Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2009 Tentang Pos