Pengaruh Kompetensi Pegawai dan Lingkungan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan ( Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo)
Main Author: | Nurmasitha, Faiza; Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya |
---|---|
Format: | application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya
, 2013
|
Online Access: |
http://administrasipublik.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jap/article/view/194 |
Daftar Isi:
- Abstract: The Effect of Employee Competence and Work Environment on Service Quality.The background of research is the importance of employee competence and work environment on service quality. If the implementing public actors can work in effective and efficient manners and successfully in achieving the predetermined goal. The objective of research is to understand the effect of employee competence and work environment on service quality. The effect of employee competence and work environment on service quality is acknowledged. Research also attempts to figure out the partial effect of employee competence and work environment on service quality. Research type is quantitative with explanatory method.. Based on the result of research,competence of the employee and work environment have a positive impact on the quality of service. So the competence of the employee and the work environment has a positive impact together on the implementation of quality of service in the department of opulation and civil registration sidoarjo district. However, the competence of employee who have a dominant influence on service quality. Keywords: Employee Competence, Work Environment, Service Quality Abstrak: Pengaruh Kompetensi Pegawai dan Lingkungan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan. Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya kompetensi pegawai dan lingkungan kerja terhadap kualitas pelayanan. Apabila aktor publik melaksanakan pekerjaan dengan efektif, efisien dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kompetensi pegawai dan lingkungan kerja terhadap kualitas pelayanan, yang terdiri dari variabel kompetensi pegawai dan lingkungan kerja secara terhadap kualitas pelayanan dan untuk mengetahui kompetensi pegawai dan lingkungan kerja secara parsial terhadap kualitas pelayanan. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode penjelasan (explanatory). Berdasarkan hasil yang di dapat dalam penelitian ini yaitu kompetensi pegawai dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh positif terhadap kualitas pelayanan. Sehingga antara kompetensi pegawai dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh positif secara bersama-sama terhadap implementasi kualitas pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo. Namun kompetensi pegawai mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap kualiatas pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo. Kata Kunci: Kompetensi Pegawai, Lingkungan Kerja, Kualitas Pelayanan